Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Dr. Suwardi, M.Pd : Tujuh Prinsip Membangun Mutu Madrasah - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Dr. Suwardi, M.Pd : Tujuh Prinsip Membangun Mutu Madrasah

 

1MAN Kalabahi  – Salah satu tujuan pembangunan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kecerdasan dimaksud tidak sekedar kecerdasan intelektual belaka namun kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual bangsa pun merupakan bagian yang tidak terpisahkan.
Berkaitan dengan hal tersebut, kualitas diri seorang guru merupakan hal utama dalam mewujudkan cita-cita negara. Guru berkualitas akan melahirkan generasi berkualitas, guru disiplin akan melahirkan generasi disiplin, dan guru cerdas akan melahirkan generasi cerdas. Demikian yang disampaikan Kepala Seksi Kurikulum MA / MAK Dirjen Kementerian Agama RI, Dr. Suwardi, M.Pd dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Managemen Pembelajaran Madrasah Unggul di MAN Kalabahi, Rabu (7/12/2016).

Dr. Suwardi yang didampingi Kepala Seksi Madrasah Kanwil Kementerian Agama Prov. NTT, Drs. Ibrahim Arif-pun menyampaikan bahwa, terdapat tujuh hal yang harus dibangun oleh Madrasah untuk meraih titel Madrasah Unggul, yaitu ; 1) Membangun Visi, 2) Membangun Minset (pola pikir); 3) Membangun sistem;2

4) Membangun Team Work; 5) Membangun Komitmen; 6) Membangun budaya mutu; dan 7) Membangun jejaring (network). Jika sebuah Madrasah mampu membangun tujuh komponen ini dengan baik maka madrasah tersebeut akan mampu melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dalam era globalisasi saat ini maupun yang akan datang.
Di akhir kegiatan Suwardi menitipkan harapan besar kepada seluruh civitas MAN Kalabahi agar harus mampu membangun tujuh komponen tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga terciptalah Madrasah yang mampu melahirkan kader-kader penerus bangsa yang berkualitas.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.