Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MAN Kalabahi Raih Juara I Lomba Cerdas Cermat Empat Konsesnsus Berbangsa dan Bernegara Indonesia - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

MAN Kalabahi Raih Juara I Lomba Cerdas Cermat Empat Konsesnsus Berbangsa dan Bernegara Indonesia


0MAN Kalabahi – Utusan MAN Kalabahi, Ainayah LikurRaine Mukhtar, dan Nabila Ridwan meraih juara 1 lomba cerdas cermat Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol Kabupaten Alor pada tanggal 14 – 15 Nopember 2016 lalu.

Perlombaan yang bertemakan Empat Konsesnsus Berbangsa dan Bernegara Indonesia ini diikuti oleh 11 perwakilan sekolah tingkat SMA/MA/SMK se kabupaten Alor. Babak penyisihan berakhir dengan menyisakan 4 sekolah yang masuk pada babak final yaitu MAN Kalabahi, SMA Negeri 2 Mola, SMA Santo Yosep dan SMA risten 2 Kalabahi. Dalam babak final MAN Kalabahi meraih nilai 1210 mengungguli SMA Negeri 2 Mola meraih niai 835, SMA Santo Yosep dengan Nilai 550 dan SMA Kristen 2 meraih nilai 450`

Hadiah yang disiapkan oleh panitia penyelenggara berupa Piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 6000.000.- untuk juara I, Piala Tetap dan Uang pembinaan sebesar Rp. 4000.000.- untuk juara II dan Piala Tetap serta uang pembinaan sebesar Rp. 2000.000.- untuk juara III.

1Dalam sambutannya koordinator dewan Juri Bapak Josafat Kabbi, M.Pd, menghimbau kepada seluruh peserta dan guru pembimbingnya agar momen perlombaan ini harus dijadikan motivasi oleh para siswa agar lebih giat belajar. Kabbi yang juga pengawas Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Dinas Pendidikan Kab. Alor ini mengharapkan agar nilai yang diraih oleh seluruh peserta harus menjadi nilai aplikatif, yaitu nilai yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengedepankan semangat toleransi, nasionalisme dan patriotisme karena Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan bukan sekedar sebuah kajian teoritis namun aplikatif yang harus ada hasilnya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.*** (Hadi Kammis)

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.