Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

ENGLISH CLUB MAN ALOR - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

ENGLISH CLUB MAN ALOR



31-01-2022

JAKARIA JAKA LANTIK PENGURUS ENGLISH CLUB

  

Bertepatan dengan Tanggal 31 Januari Tahun 2022, Jakaria Jaka, melantik Badan Pengurus Englis Club Madrasah Aliyah Negeri Alor. Acara  pelantikan ini telah direncanakan oleh Panitia pada beberapa waktu yang lalu dan telah mempersiapkan segala dokumen administrasi yang berkaitan dengan acara tersebut.

Acara pelantikan ini bertempat di salah satu ruang kelas khuusus Gedung Utama Madrasah Aliyah Negeri Alor yang melibatkan seluruh Panitia, Para Peserta dan Pembina Englis Club Madrasah Aliyah Negeri Alor.

Sebagai salah satu unit organisasi yang selama ini berperan aktif dalam berbagai kegiatan kesiswaan, baik pada kegiatan yang diselenggarakan secara internal maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh pihak lain. Potensi dan Kopetensi dalam berbagai kompetisi ini telah membuahkan hasil yang tidak sekedar membanggakan Madrasah di lingkup daerah Kabupaten dan Propinsi tetapi juga dapat  mengharumkan nama Madrasah hingga ke level Nasional dan bahkan Internasional. Hal ini sudah sepantasnya kepada Para Pembina dan Peserta English Club untuk mendapatkan Reeword  karena telah memberi warna dan menamba deretan presatasi bagi Madrasah ini.

Turut hadir sekaligus mendampingi  Bapak Kepala Madrasah dalam acara tersebut adalah Bapak/Ibu Para Wakamad, yakni Hamsina Mansur, S.Pd, Jubair Manibuka, S.Sos, Badarudin Sogo, S.H. dan, Kadarusman Noor, S.Pd.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Alor dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Para Pembina, Atas Nama Muhamad Irfan, M.Pd, Muhamad Farhan, S.S, Sumardin Kemang, S.Pd dan Rizaldi A. Nampira, S.Pd  serta  Para Peserta English Club MAN Alor atas Prestasi dan karya-karya terbaik yang telah dipersembahkan untuk Madrasah selama ini. Hal ini tentunya tidak terjadi dengan sendirinya melainkan lahir dari komitmen kebersamaan yang telah dibangun serta dukungan dan do’a dari seluruh Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri Alor khususnya Para Pembina English Club yang telah mengukir prestasi dengan tinta emasnya yang merupakan buah dari kerja keras dan kerja ikhlas oleh para Guru Madrasah Hebat.

Semoga semua prestasi yang telah diraih dapat membakar semangat dan motifasi dari Para Guru Hebat lainnya di Madrasah ini untuk terus mengasuh dan mengasah tajam atas seluruh potensi dan prestasi yang ada demi menjaga Marwah MAN Alor sebagai Madrasah Hebat Bermartabat.

Lanjut Jakaria, bahwa sebenarnya ada fenomena unik dan menarik yang berkaitan dengan pembentukan Organisasi dan Unit Organisasi lainnya yang ada di Madrasah ini. Ada yang sudah lama dibentuk namun tidak pernah meraih prestasi, ada yang baru dibentuk tetapi sudah mendapatkan prestasi dan bahkan ada yang lebih unik lagi karena belum dibentuk tetapi sudah meraih prestasi. Maka dari prestasi inilah, Bapak Kepala Seksi Pendidikan Islam Kabupaten Alor, Drs. Mansur B. Samma pernah memberikan satu pernyataan secara terbuka dalam sebuah petemuan yang diadakan di lingkup Kanwil Kementerian Agama Propinsi NTT bahwa; “Untuk debat bahasa Inggris itu ada di MAN Alor” tandas Jaka.

Keterangan Muhamad Irfan M.Pd, selaku Koordinator Pembina English Club MAN Alor yang juga  membenarkan pernyataan Kepala Madrasah dan KASI Pendis tersebut, bahwa sesungguhnya potensi dan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris sungguh sangat luar biasa. Hanya saja bagaimana kita bisa mampu untuk focus dan aktif dalam mengawal dan membimbing siswa baik dalam kegiatan-kegiatan rutin yang telah diprogramkan secara internal maupun pada event-event yang diselenggarakan secara terbuka oleh Pihak lain, tandas Irfan ketika diwawancarai oleh Tim Inmas MAN Alor sebelum acara Pelantikan dimulai.

             Acara selanjutnya adalah pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah oleh Koordinator Pembina English Club, Muhamad Irfan, M.Pd dan dilanjutkan dengan  Pelantikan Badan Pengurus English Club Madrasah Aliyah Negeri Alor oleh Kepala Madrasah dan acara diakhiri dengan Do’a. **(Badarudin Sogo/AJ/Thorik)**









Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.