Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Rayakan HUT Fizi Nasional Ke-62 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Rayakan HUT Fizi Nasional Ke-62


| UKS |

Unit kesehatan Sekolah ( UKS ) Madrasah Aliyah Negeri Alor merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Gizi Nasional yang ke 62. Sebagai salah satu Unit Organisasi yang bergerak dibidang Kesehatan pada Madrasah Aliyah Negeri Alor, melalui Kader Kesehatan Remaja (KKR) yang baru saja dilantik badan kepengurusannya oleh Kepala MAN Alor pada beberapa waktu yang lalu. Badan pengurus Kader Kesehatan Remaja (KKR) pada UKS MAN Alor yang baru berusia seumur jagung ini telah melaksanakan salah satu programnya dan peringatan Hari Gizi Nasional sebagai program perdana dengan Tema “Mencegah Stunting dan Obesitas”

    Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa,  25 Januari 2022 bertempat dihalaman gedung utama Madrasah Aliyah Negeri  Alor yang dihadiri oleh perwakilan Bpk/Ibu Guru/ Pegawai dan Siswa/i dengan agenda acara sebagai berikut :

1.      1.    Pembukaan Oleh MC

2.      2.    Sambutan Kepala Madrasah dalam hal ini oleh WAKAMAD HUMAS MAN Alor

3.      3.    Sambutan Pembina UKS MAN Alor

4.      4.    Sosialisai Kesehatan oleh Duta Kesehatan Remaja UKS MAN Alor

5.      5.    Do'a

Amanat Kepala Madrasah Aliyah Negeri  Alor, Jakaria Jaka, S.Pd yang disampaikan melalui Wakil Kepala Madrasah Urusan HUMAS dalam sambutannya ; “Menyampaiakan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pengurus Kader Kesehatan Remaja dan Pembina UKS MAN Alor atas kontribusi dan kerja kerasnya dalam menjalankan program kerja UKS selama ini. Bagaimanapun  UKS MAN Alor sudah  turut mengambil bagian dalam perjalanan Madrasah selama ini hingga  MAN Alor telah ditetapkan sebagai Sekolah/Madrasah Sehat tingkat Nasional pada beberapa tahun yang lalu. Semoga komitmen dan kebersamaan dalam melakukan aksi-aksi melaui berbagai program tetap terlaksana serta kolaborasi dan kerja sama terhadap berbagai pihak tetap dibangun agar upaya untuk menyahuti Visi/Misi Madrasah serta menjaga eksistensi dan marwah Madrasah dalam slogan “Madrasah Hebat Bermartabat” tetap mengankasa walaupun di masa pandemi seperti saat ini.

Oleh kerena itu maka menjadikan MAN Alor  sebagai  satu-satunya Madrasah Sehat, Madrasah Hebat dan Madrasah Kuat di daerah Kabupaten Alor adalah merupakan satu hal yang pasti. Hal ini tentunya sangat bersinergi dengan program Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Alor dengan programnya yang telah diluncurkan oleh Bupati Alor, Drs. Amon Djobo ; Alor Sehat, Alor Kenyang dan Alor Pinatar”. Diakhir sambutannya, WAKAMAD HUMAS menambahkan bahwa dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh pengurus UKS MAN Alor khsusnya Pembina UKS, Ns Inggrat Kau yang pernah diundang sebagai Nara Sumber Internasional pada Kegiatan Loka Karya yang diselenggarakan oleh salah satu NJO (Nutrition Internasional) pada beberapa waktu lalu maka  komitmen bersama untuk mendorong dan menjadikan UKS MAN Alor sebagai salah satu Ikon Madrasah yang sehat dan unggul yang layak untuk dijual ditingkat Regional, Nasional maupun Internasional menjadui sebuah keharusan.

Sementara itu, Pembina UKS MAN Alor Inggrat Kau,S. Kep, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada Bpk Kepala Madrasah yang telah mendukung penuh atas semua program UKS selama ini , Bpk KTU MAN Alor, Bpk/Ibu Para WAKAMAD, Bpk/Ibu Guru/ Pegawai dan Para Pengurus UKS serta Siswa/i MAN Alor yang turut memberikan kontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini. Teristimewa kepada Bpk WAKAMAD Kesiswaan yang telah ikhlas dan sungguh-sungguh dalam membimbing dan mengawal kami  dalam setip kegiatan selama di Madarasah ini.

Acaras selanjutnya adalah sosialisasi kesehatan yang disampaikan oleh Duta Kesehatan Remaja dalam hal ini adalah : Fashli Dj. Djawa dan Ainun Herawati Bay  kepada Bpk/Ibu Guru dan Siswa. Di Akhir sosialisasi Duta Kesehatan Remaja menambahkan; dimasa pandemic saat ini yang perlu kita jaga bersama adalah selain mematuhi protocol kesehatan, kita juga harus menjaga pola hidup sekaligus mengatahui cara pencegahan stunting dan Obesitas. Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi, acara selanjutnya adalah Makan Sehat bersama**(Badarudin Sogo/AJ/Torikh)**

3 komentar:

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.