Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

OSIM MAN Alor Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

OSIM MAN Alor Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Inmas MAN Alor

Organisasi Intra Mandarasah ( OSIM ) Madrasah Aliyah Negeri Alor memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Perayaan Isra Mi’raj yang dilaksanakan oleh OSIM MAN Alor tahun ini dengan mengambil tema : “Jadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamam SAW 1443 H sebagai renungan untuk memperbaiki kualitas Ibadah di tegah Pandemi Covid 19”

OSIM MAN Alor yang baru saja dilantik Badan Kepengurusannya oleh Kepala Madrasah pada beberapa bulan yang lalu sudah banyak bergeliat dalam menjemput berbagai program dan momen-mumen penting termasuk di dalamnya adalah hari-hari besar Keagamaan. OSIM yang merupakan satu-satunya mesin Organisasi Intra yang berada di Lembaga Pendidikan ini menjadi wadah yang dapat menampung sekaligus menggerakkan seluruh potensi yang ada di kalangan siswa. Hal ini tentunya tidak terjadi dengan sendirinya melainkan didorong oleh semua stakeholder  yang ada di Madrasah ini, ujar Ketua OSIM MAN Alor, Adi Jubaidin Hasyim.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua panitia dalam laporannya bahwa suksesnya  acara adalah berkat dari dukungan dan motivasi yang begitu besar dari Bapak/Ibu Para WAKAMAD, Pembina OSIM, Rahim K. Hobol, S.Pd. ,dan para Guru muda  Irwansyah, S.Pd, dkk serta Bapak/Ibu Guru/Pegawai dan semua pihak yang turut mengambil bagian dalam pelaksanaan acara ini.

Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 01 Maret 2022 bertempat di Lapangan mini MAN Alor dengan melibatkan seluruh siswa dan Guru/Pegawai Madrasah Aliyah Negeri Alor. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan laporan ketua panitia.

            Sambutan Kepala Madrsah, dalam hal ini disampaikan oleh WAKAMAD Kesiswaan, Jubair Manibuka, S.Sos. Dalam sambutannya ia menghimbau kepada seluruh siswa dan Guru/Pegawai bahwa jadikan momen seperti ini sebagai renungan untuk memperbaiki diri baik secara pribadi maupun secara kolektif untuk membenahi System Kelembagaan kita. Di era digital seperti saat ini, kepribadian seseorang dapat dipengaruhi oleh lingkungan keluarga, lingkunagan Sekolah/Madrasah, lingkungan kerja dan media sosial, tambah Jubair.

            Acara dilanjutkan dengan Hikmah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Al Ustaz Raspa Laa, M.Pd, dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa salah satu upya penting yang harus dilakukan oleh Lembaga Pendidikan saat ini khususnya di Madrasah adalah “Pembiasaan” untuk melakukan hal-hal yang baik, dari yang paling kecil dan sederhana hingga pada hal-hal yang besar. Dalam kaitannya dengan hal ini bahwa walauapun saat ini kita sedang diterpa Badai Corona virus, “Covid 19” tetapi kita harus tekun dalam menjaga kwalitas Ibadah kita. Jadikan kisah Nabi Ayub AS sebagai referensi bagi kita dalam menjalankan aktitivitas sehari-hari.  Terutama dalam Lembaga Pendidikan Islam sebagai Lembaga Formal  menjadi pusat pengembangan dan Peradaban Islam.

            Di akhir ceramah, Raspa menambahkan, bahwa kita harus merubah “Mindset” Masyarakat saat ini tentang Madrasah. Dahulu kala Madrasah hanya sebagai pilihan orang-orang kampung, dalam perjalanan Madrasah sudah mulai berkembang seiring dengan penyetaraan muatan kurikulum pada Lembaga Pendidikan antara Sekolah-Sekolah  umum dan Madrasah. Saat ini Madrasah bukan saja menjadi pilihan melainkan menjadi Faforit bagi semua kalangan. Sebagai keluarga Besar Madrasah, marilah kita terus menjaga predikat ini dengan sebai-baiknya agar Marwah Madrasah Hebat tetap terjaga.

            Usai Hikmah Isra Mi’raj, acara dilanjutkan dengan penampilan Hamid Haan, Peserta LIDA ( Liga Dangdut Akademik Indosiar asal Alor NTT Tahun 2020 yang  membawakan lagu-lagu Islami dengan judul Assalamu’alaika dan Wa Asro Bihi Robbi.

Acara diakhiri dengan Do’a. ***( Badarudin Sogo/ A J/Fadhil)***
 

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.