Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

PENINGKATAN KUALITAS GURU MELALUI BIMTEK KURIKULUM 13 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

PENINGKATAN KUALITAS GURU MELALUI BIMTEK KURIKULUM 13

 

1-bimtek-2016

MAN Kalabahi (Inmas) : Profesi guru memegang peranan penting dalam menentukan kualitas bangsa yang maju dan disegani oleh bangsa lain. Keberadaan kurikulum yang selalu berubah sangat menguji kemampuan dan kesabaran guru baik dalam mempersiapkan administrasi pembelajaran maupun dalam menyiapkan materi ajar di kelas. Hal ini  mendorong civitas MAN Kalabahi untuk melaksanakan BIMTEK Kurikulum 2013 revisi April 2016 yang diselenggarakan selama 3 hari ini (22-24 /9/2016) dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Alor, Drs. Muhammad Marhaban.

Dalam sambutannya, Drs. Muhammad Marhaban memberikan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara karena “peka” dengan kebutuhan guru dalam menghadapi perubahan kurikulum belakang ini. Kegiatan ini pun harus dapat memberikan perubahan dalam diri kita dari tidak bisa menjadi bisa dan bisa menjadi lebih bisa sehingga kita mampu menjadi guru yang tidak saja mengajar namun juga memberikan teladan yang baik kepada para siswa, dan pada akhirnya kehadiran kita akan sangat dirindukan oleh para siswa.

Peserta kegiatan Bimtek sebanyak 61 orang guru MAN Kalabahi akan dibekali dengan lima macam Bimbingan Teknis oleh lima narasumber, yaitu; 1) Manajemen Pembelajaran Bermutu oleh Dr. Suardi, M.Pd; 2) Teknik Penyusunan Perangkat Pembelajaran oleh Drs. Kadir Hasan Bakri; 3) Teknik dan Kaidah Penyusunan Soal oleh Drs. Pahlawan Pakro, M.Ag; 4) Pedoman Penilaian K13 oleh Drs. Mansur Samah, M.Pd, dan 5) Teknik Pemanfaatan ITC MSExel dalam Menganalisis Hasil Kerja Siswa  oleh Hadi Kammis, SH.

Diakhir sambutan, Drs. Muhammad Marhaban menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk menjadi guru yang professional dalam menjalakan tugasnya di kelas, profesi guru adalah pilihan hidup sehingga apapun alasannya kita harus selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi kita melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.***(HK)

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.