Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Temu Pisah KAMAD MAN Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Temu Pisah KAMAD MAN Alor

| Temu Psahamad MAN Alor |
MAN Alor (Humas) - Acara temu pisah kepala Madrasah Aliyah Negeri Alor bertempat di pelataran gedung koperasi MAN Alor, dilaksanakan pada hari Sabtu, (02/07/2022).

Acara diawali dengan pesan pisah dari perwakilan guru/pegawai MAN Alor, berlangsung dalam suasana yang penuh kekraban yang diselimuti dengan perasaan tangis dan sedih dari seluruh keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Alor.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komite Madrasah Aliyah Negeri Alor, Drs. H Arsyad Badu bersama para pengurusnya mendampingi mantan Kepala MAN Alor, Jakaria Jaka, S.Pd dan Kepala MAN Alor yang baru, Hadi Abdul Azis Kammis, SH.

Dalam pesan pisah yang disampaikan oleh Jubair Manibuka, S.Sos, bahwa memang pada prinsipnya rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa bagi setiap Aparatur Sipil Negera (ASN), namun pada acara perpisahan bersama kamad Jakaria Jaka saat ini rasanya terlalu cepat terjadi bagi kita.

“Kami yakin dan percaya bahwa hal ini bukan merupakan akhir dari cerita perjalanan Madrasah ini tetapi hal ini merupakan semanagat motivasi baru bagi kita untuk bergeliat bersama seluruh keluarga besar Madrasah dan ucapan selamat datang kepada Bapak Kepala Madrasah yang baru semoga dengan suasana baru ini kita terus bersemangat dan berkarya untuk Madrasah ini menuju Madrasah Mandiri Berprestasi,” tutur Jubair.

Pada kesempatan yang sama pesan dan kesan juga disampaikan oleh mantan KAMAD MAN Alor periode 2019-2022 Jakaria Jaka. Dalam pesan dan kesannya ia menyampaikan, sikap saya dan ekspresi saya yang terlihat gembira saat ini tidak berarti bahwa saya gembira kerena meninggalkan Bapak/Ibu dan teman-teman semua, melainkan kegembiraan ini merupakan ungkapan syukur saya atas semanangat kebersamaan dan dukungan kepada saya dari seluruh keluarga besar Madrsah selama ini.

Jakaria Jaka juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Madrasah. “Jika kebijakan lembaga selama melalui para Wakil Kepala Madrasah (WAKAMAD) yang membuat Bapak/Ibu tidak nyaman maka pada kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa semua itu adalah atas instruksi saya,” jelas Jaka

Jakaria berharap kepada Ketua Komite agar tetap semangat dalam mamberikan dukungan untuk membangun Madrasah ini,  agar MAN 1 dan MAN 2 Alor menjadi mercusuar sekaligus sebagai 2 raksasa kembar yang ada di daerah kabuten Alor.

Pada kesempatan yang lain, Kepala MAN Alor yang baru, Hadi Abdul Azis Kammis, SH, menyampaikan, sesungguhnya ada potensi besar yang ada di Madrasah ini yang harus dijaga secara bersama yakni; komitmen dan kebersamaan untuk terus mengasah dan mengasuh Madrasah ini menjadi Madrasah yang kaya akan kreasi, inovasi dan prestasi sekaligus menyahuti slogan Madrasah  Mandiri dan Berprestasi.

Diakhir acara, sambutan Kasi Pendis Kantor Kemenag Kabupaten Alor, dalam hal ini disampaikan oleh staf Seksi Pendis, Abdul Syukur Ali. Harapan yang sama disampaikan kepada seluruh tamu undangan, bahwa rotasi dan mutasi menjadi sesuatu yang pasti bagi setiap pegawai negeri. Yang terpenting bagi kita adalah bagaimana kemudian kita bias menjaga dan merawat kebersamaan ini dengan komitmen besar kita untuk terus menjaga system kelembagaan yang telah dibangun bersama.

Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan do’a bersama yang dipimpin oleh ustat Yasin Abdullah, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan foto bersama.**

Penulis dan foto : Sogo/Syam

Editor : Aida Ceha

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.