Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Apel Bersama Forum Komunikasi Masyarakat Peduli MAN Alor (FKMPM) Dihadapan 1100 Siswa - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Apel Bersama Forum Komunikasi Masyarakat Peduli MAN Alor (FKMPM) Dihadapan 1100 Siswa

| FKMPM |
MAN Alor (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri Alor hadirkan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Madrasah (FKMPM)  dihadapan 1100 siswa dalam apel perdana bersanma guru/pegawai, siswa dan seluruh keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Alor Tahun Pelalaran 2022/2023 bertempat di halaman gedung utama pada hari senin tanggal 08 agustus tahun 2022.

Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Madrasah (FKMPM) yang terdiri dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan remaja masjid serta unsur TNI dan POLRI yang berada di wilayah kelurahan Binongko Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor.

Sebuah Forum Komunikasi yang walaupun baru berusia dini, namun telah menunjukan antusias dan energy  yang sangat positif bagi seluruh keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Alor dalam mengawal dan melakukan berbagai agenda dan aksi-aksi program lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan bersama yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak (MAN Alor dan FKMPM) melalui pertemuan yang digelar oleh Kepala Madrasah, Hadi Abdul Aziz Kammis, S.H. bersama para WAMAD, Hamsina Mansur, S.Pd, Kadarusman Noor, S.Pd , Jubair Mnibuka, S.Sos, dan Badarudin Sogo, S.H. serta Koordinator Piket, Mu’min Kossah,S.Ag, melalui nota kesepahaman bersama tentang penegakan disiplin siswa MAN Alor pada beberapa waktu lalu.

Lurah Binongko, Lukas Maata, A.Md dalam arahannya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kepala Madrasah dan seluruh keluarga besar atas insiasi kerja sama yang telah dibangun terhadap berbagai pihak saat ini sebagai salah satu upaya yang sangat positif dan saya sebagai Kepala Kelurahan Binongko tentunya menyambut baik atas kerja sama ini, apalagi untuk penegakan tata tertib serta disiplin masuk dan keluar siswa di Madarasah dan di lingkungan sekitarnya.

Lukas menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya terutama pihak aparat TNI/POLRI dalam hal ini adalah Babinsah dan Polisi Masyarakat (Polmas) agar terus memantau aktifitas dan lalu lalang siswa di luar Madrasah pada saat kegiatan pembelajaran sedang berlangsung.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Forom Komunikasi Masyarakat Peduli Madrasah (FKMPM), H. Marhom Gorang Dalam arahannya, ia menegaskan bahwa saya atas nama ketua forum mendukung penuh seluruh program yang ada di Madrasah ini termasuk hasil kesepakatan bersama yang telah dibangun bersama FKMPM.

Sebagai siswa Madrasah, lanjut Gorang, bahwa untuk membentuk karakter siswa Madrasah, harus wajib membudayakan pembiasaan diri dengan 3 (S) yakni, ( Senyum, Sapah, Salam) serta tunduk dan taat terhadap aturan dan tata tertib siswa sebagai salah satu ciri khas yang dapat membedakan siswa Madrasah dengan siswa lain ditengah keterbukaan informasi dan digitalisasi pada  era globalisasi saat ini.

Diakhir arahannya, Ketua FKMPM yang juga merupakan salah satu tokoh agama di Daerah Kabupaten Alor ini memberikan saran kepada bapak/ibu guru, bahwa dalam penegakan disiplin belajar dengan jumlah siswa diatas 1000 seperti ini, selain mendapatkan Bimbingan Konseling (BK) dari guru BP/BK, peran wali kelas maupun guru piket, para siswa perlu di bagi dalam jumlah tertentu pada setiap jenjang dan dibebankan tanggung jawab kepada masing-masing guru untuk diawasi.

Di Akhir apel perdana ini, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, SH, memberikan closing speech, “dengan semangat kebersamaan atas kehadiran semua pihak di tengah-tengah kita saat ini, adalah merupakan suatu energi baru dengan harapan agar kita dapat memberdayakan seluluruh potensi dalam pada seluruh stakeholder dalam penegakan disiplin belajar siswa, guru dan seluruh keluarga besar MAN Alor”.

Semoga dengan kesungguhan kita, dalam membangun sinergitas dengan berbagai pihak seperti ini dapat menghidupkan semangat kelembagaan yang tinggi dan tentunya dapat memberi warna sekaligus menjadi mercusuar dalam mewujudkan Madrasah Madiri dan Berprestasi.***

Penulis dan Foto : Sogo/Kadar/Fadhil

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.