Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Upaya Peningkatan Disiplin Siswa, MAN Alor Gelar Pertemuan Bersama Warga Sekitar - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Upaya Peningkatan Disiplin Siswa, MAN Alor Gelar Pertemuan Bersama Warga Sekitar

| Rapat Koordnasi |
MAN Alor (Humas) - Wakil Kepala Madrasah (WAKAMAD)  urusan Kesiswaan dan Humas, Jubair Manibuka, S.Sos dan Kadarusman Noor, S.Pd gelar pertemuan bersama warga masyarakat yang berada di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri Alor dan sekitarnya pada hari senin tanggal 01 agustus 2022.

Pertemuan yang digelar oleh kedua WAKAMAD ini terkait dengan efektifitas dan efisiensi dalam penegakan disiplin belajar dan keluar masuk siswa serta penertiban perkiran kenderaan roda dua oleh siswa/siswi di bahu jalan dan halaman warga setempat.

Pertemuan yang tergolong baru pertama kali terjadi di Madrasah Aliyah Negeri Alor dengan agenda semacam ini melibatkan para ketua RT/RW, tokoh masayarakat, tokoh pemuda dan remaja masjid dilakukan dengan harapan bahwa dalam penagakan disiplin belajar dan keluar masuk siswa dapat terkontrol dengan baik dan bukan hanya oleh pihak madrasah tetapi juga dari warga masyarakat setempat.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, SH dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan remaja masjid serta seluruh tamu undangan atas partisipasi dan dukungannya terhadap lembaga dalam keberlangsungan dan  proses pendidikan di Madrasah selama ini.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan penegakan disiplin belajar dengan jumlah siswa yang tergolong besar seperti saat ini apalagi siswa kita sudah diatas dari 1000 orang. Dalam konteks ini tentunya kolaborasi dan kerja sama dengan semua pihak terutama kepada orang tua/wali siswa dan warga masayarakat setempat menjadi kata kunci," tutur Kamad.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua RT,  Aba Laudu, bahwa karena Madrasah ini merupakan salah satu keunggulan komparasi  (Ikon) umat muslim di daerah kabupaten Alor, maka keberadaan lembaga ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama karena di sinilah dan di tempat inilah lahirnya generasi-generasi terbaik kita.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh ketua RW tanjung sembilan, H. Marhom Gorang, S.Pd yang juga sebagai mantan guru olah raga MAN Alor diera tahun sebilan puluhan, bahwa bekerja sama dalam penegakan disipilin seperti ini sebetulnya tidak cukup jika hanya dilakukan oleh guru melainkan juga harus melibatkan pihak lain dan bahkan kalau perlu hadirkan aparat pemerintah dari tingkat RT/RW, Lurah dan Camat di tengah-tengah siswa baik dalam melakukan sosialisasi maupun pelaksanaan disiplin dan tata terib siswa di Madrasah ini.

Usai mendengarkan arahan dari para ketua RT/RW, pimpinan sidang, Kadarusman Noor membuka forum diskusi untuk mendengarkan pendapat dari para peserta. Diskusi dan narasi dengan berbagai asumsi dari tokoh pemuda, ketua remaja dan lain sebagainya juga terjadi dengan sendirinya, tetapi tetap dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan.

Diskusi berakhir dengan kesepakan bersama untuk membuat Memorandum of  Understanding (MoU) sebagai nota kesepakan atau kesepahaman perjanjian kerja sama sebagai salah satu bentuk komitmen bersama untuk dilaksanakan secara bersama-sama.**

Penulis dan Foto : Sogo/Kadar/Syam

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.