Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Raina Aaqilah Lazmi Duta Maritim NTT Tahun 2022 Hadir bersama seluruh Duta Maritim dalam Rakornas dan HUT ASPEKSINDO KE 5 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Raina Aaqilah Lazmi Duta Maritim NTT Tahun 2022 Hadir bersama seluruh Duta Maritim dalam Rakornas dan HUT ASPEKSINDO KE 5

Humas – MAN Alor.

Raina Aaqilah Lazmi, Siswi Kelas XII IPA III MAN Alor yang terpilih menjadi Duta Maritim  asal  Provinsi Nusa Tenggara Timur,  hadir bersama seluruh perwakilan Duta Maritim Angkatan kedua yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia untuk mengikuti Kegiatan  HUT ASPESINDO ke 5. Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan pada hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022 ini, juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Ir. Sakti Wahyu Trenggono ,M,M., dan Abdullah Salem  selaku Duta Besar dari Uni Emirat Arab untuk Indonesia.

Acara Perayaan Ulang Tahun Aspeksindo ini dirangkai dengan kegiatan Rapat Kerja Aspeksindo sekaligus untuk  memperkenalkan  dan memberikan penghargaan kepada 50 Peserta Calon Duta Duta Maritim Indonesia yang telah lolos tes ketahap selanjutnya.  Peserta yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti Sekolah Kemaritiman yang dilaksanakan selama 10 hari.

Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd., M.Sc  selaku Direktur Eksekutif Aspeksindo, dalam sambutannya berharap agar ke 50 Peserta Calon Duta Maritim, bisa menjadi generasi penggerak dan mampu mengangkat isu-isu Maritim Indonesia. Andi juga menuturkan bahwa bagaimana perlunya menanamkan Nilai-nilai kemaritiman, karena Pangan laut akan menjadi suatu komoditas yang sangat seksi untuk diperebutkan.

Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Dearah Kementerian Dalam Negeri Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd dalam sambutannya menuturkan bahwa, jika kita berbicara tentang kelautan tentu saja sudah ada Undang-undang no 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah pasal 12 ayat 3, tentang kelautan dan perikanan. Keberadaan Undang-undang ini menjadi dasar bagi kita untuk mengelola dan mengontrol urusan kelautan dan perikanan kita. Hal ini dikarenakan urusan kelautan dan perikanan kita, sungguh sangat strategis sehingga membutuhkan Kontrol dan pengelolaan untuk mendukung Optimalisasi pengeloaan laut diindonesia melalui spirit Otonomi Daerah membangun komitmen kewenangan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pengelolaan Ruang Laut.

Setelah acara sambutan dan Pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan agenda Rakornas dan Diskusi  mengenai isu kebijakan dan perijinan Kelautan dan Perikanan.

Kartika Listriana, S.T., MPPA., selaku Plt. Asisten Deputi Bidang Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Bidang Perekonomian dalam presentasinya, menyampaikan bahwa penetapan kebijakan Percepatan Kebijakan Satu Peta yang merupakan bagian dari Paket Kebijakan Ekonomi, dan merupakan upaya pada satu referensi geospasial, satu standar, satu basis data, dan satu geoportal sehingga dapat menjadi acuan yang akurat dan akuntabel dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dan perumusan kebijakan berbasis spasial. Pelaksanaan kebijakan satu peta diharapkan bisa menjadi solisi karena saat ini masih terdapat banyak tumpang tindih terkait perijinan, sehingga perlu adanya upaya massif sehingga ketidak sesuaian ini bisa diselesaikan pada tingkat Kabupaten Kota, sehingga mampu mempercepat  infestasi dalam rangka mendukung  Pertumbuhan Ekonomi Nasional kita.

Setalah acara Rakornas dan Diskusi  mengenai isu kebijakan dan perijinan Kelautan dan Perikanan selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpang untuk merayakan HUT V Aspeksindo  serta  Pengalungan Kartu Tanda Peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia yang dipandu oleh Master of Ceremonies Seminar dan Rakornas HUT V Aspeksindo Dyah Arum Sari, S.S ,. M.Pd., C.ST.,

Dyah Arum, kemudian mengundang Calon Duta Maritim yang terpilih untuk naik keatas panggung, tak lupa Dyah Arum juga memberikan pujiannya, Betapa membanggakan, inilah Tunas Bangsa, Putra dan Putri Indonesia yang akan mengabdikan diri dan berkarya untuk Tanah Air Tercinta Indonesia. Calon Duta Maritim Indonesia yang terpilih  ini, diharapkan akan menjadi Generasi Penerus yang akan membangun Indonesia lebih baik lagi.

Seminar dan Rakornas HUT V Aspeksindo dengan Thema  ‘Maritim Pulih Lebih Cepat Maritim Bangkit Lebih Baik’ ditutup dengan Foto Bersama dan Pengalungan Kartu Tanda Peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia. (Raina/Sam).

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.