Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kakankemenag Alor Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di MAN Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kakankemenag Alor Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di MAN Alor

| Selamat Gari Guru |
Kalabahi (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor, Awaluddin Husain, S.Ag bertindak selaku Pembina Upacara pada Apel Peringatan Hari Guru Nasional Lingkup Kankemenag Kabupaten Alor, di halaman MAN  Alor, Jumat (25/11/2022). Hadir pada upacara tersebut, Kasubbag TU, para Kepala Seksi/Penyelenggara, Pengawas Pendidikan, Penyuluh,, Kepala Madrasah, Kepala KUA, para Guru MAN Alor, MTs N 1 Alor, dan MIN 6 Alor serta siswa-siswi MAN Alor.

Kesempatan tersebut, Kakankemenag membacakan sambutan Menteri Agama RI, H Yaqut Cholil Qoumas dalam rangka peringatan Hari Guru ini. Ada dua hal yang disampaikan Menteri Yaqud dalam sambutan tersebut. Pertama; Menteri Agama menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas jasa besar yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Terpujilah wahai engaku Ibu, Bapak Guru Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku,” ujar kakankemenag saat membacakan sambutan Meteri Agama.

Hal kedua, Menteri Agama menyampaikan permohonan maaf jika belum memberikan layanan terbaik bagi pahlawan tanpa tanda jasa. Namun Beliau berkomitmen untuk terus berupaya agar para guru mendapat afirmasi/pengakuan. Dedikasi guru tiada batas. Bahkan ketika Pandemi Civid-19 melanda, gurudituntut tetap melaksankan tugas..

Selanjutnya, Kakankemenag membacakan pesan Meteri Agama. Pertama; Terus menjadi pribadi pembelajar sebab mengajarpun bagian dari belajar. Kedua; Setelah dua tahun dilanda Pandemi Covid-19, saat ini kita memasuki masa Learning Recovery, pemulihan proses pembelajaran. Ini mengkondisikan guru untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Ketiga; Meteri Agama meminta agar terus memperkuat Moderasi Beragama dan menyukseskan Tahun Toleransi.

Jadikanlah Agama sebagai sumber inspirasi untuk memuliakan harkat kemanusiaan, meneguhkan komitmen kebangsaan, toleransi dan anti kekerasan. Hormatilah keragaman budaya local dan segala bentuk perbendaan. Menteri Agama menegaskan untuk menjauhi politisasi agama, menghindari perpecahan, terlebih dengan membawa-bawa ajaran agama. Pesan keempat; Kementerian Agama berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru dengan penambahan kuota Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui jalur pembayaran LPDP. Upaya peningkatan kompetensi dilakukan juga dengan memberi beasiswa pendidikan serta diklat bagi para guru.




Akhir sambutan, Kakankemenag meminta kepada para siswa-siwi agar menjadikan momentum Hari Guru Nasional untuk mengucapkan terima kasih kepada para guru karena melalui tangan merekalah anak-anak akan menjadi orang yang berguna pada saatnya nanti.

“Saya berpesan kepada anak-anakku. Jadikalah momentum ini untuk sampaikan terima kasih kepada para guru. Ciumlah tangan mereka karena melalui tangan mereka, kalian akan bertumbuh menjadi anak yang berguna pada saatnya nanti,” pinta Kakankemenag.***


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.