Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

209 ASN Lingkup Kankemenag Kab. Alor ikut CAT IPMB di MAN Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

209 ASN Lingkup Kankemenag Kab. Alor ikut CAT IPMB di MAN Alor

| CAT IPMB 2022 |
Kalabahi (Humas) - Sebanyak 209 ASN di Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor mengikuti Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) Kementerian Agama tahun 2022, yang berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Selasa (27/12/2022).

Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sostenis Namang Djabar, S.Th., kegiatan ini dilaksanakan guna menidaklanjuti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024 yang tetuang dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2022. Selain itu juga untuk menjalankan Peraturan Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Agama Tahun 2020-2024 serta upaya penyusunan Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama ASN Kementerian Agama Tahun 2022. Kegiatan ini juga, lanjut Kasubbag TU,  sekaligus menjawab surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT tertanggal 20 Desember 2022 tentang pelaksanaan dan petunjuk teknis CAT Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama  ASN Kementerian Agama tahun 2022.

Selanjutnya, Kasubbag TU menjelaskan bahwa 209 ASN yang mengikuti CAT IPMB di bagi dalam empat sesi. Setiap sesi dibagi dalam tiga ruangan dan masing-masing ruangan terdiri dari 20 ASN.

“Panitia membagi test ini ke dalam empat sesi. Masing-masing sesi dibagi dalam tiga ruangan. Tiap ruangan terisi dua puluh orang ASN. Berdasarkan data, ada tiga ASN dari luar Alor yang mengikuti test di sini. Dua dari Kankemenag Ende dan satu dari Kankemenag Palopo,” jelas Kasubbag.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor, Awaluddin Husain, S.Ag., ketika hadir dan memantau langsung CAT ini mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kita patut bersyukur karena CAT dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Memang jika disandingkan antara data peserta dengan daftar hadir maka diketahui ada beberapa ASN yang tidak sempat hadir. Kita berharap bahwa mereka dapat mengikuti CAT di tahap berikut dan tidak ada konsekuensi yang memberatkan ASN,” ungkap Kakan.

Berdasarkan pantau, lanjut Kakankemenag, banyak ASN yang mendapat nilai di atas rata-rata. Menurut Kakan, ini terjadi karena ASN telah menyiapkan diri secara baik dalam menghadapi test ini.

Kesempatan tersebut, Kakankemenag menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang telah bekerja makasimal  dalam menyukseskan Test ini.

“Terima Kasih dan apresiasi saya berikan kepada Pantia. Walaupun sedang merayakan Natal tetapi mereka tetap all out, bekerja maksimal secara total menyukseskan test ini.  Terima kasih juga untuk kepala MAN karena berkenan memberikan tempat dan segala fasilitasnya sehingga CAT IPMB ini berjalan lancar dan sukses,” tutur Kakan.***

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.