Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kamad MAN Alor Sosialisasikan Aplikasi Pusaka lingkup GTK MAN Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kamad MAN Alor Sosialisasikan Aplikasi Pusaka lingkup GTK MAN Alor


Pusaka merupakan sebuah aplikasi yang menyajikan layanan publik diantaranya, mulai dari pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, sistem informasi data perizinan dan layanan pengaduan masyarakat.  Aplikasi Pusaka juga menyajikan informasi keagamaan, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu. Beragam informasi keagamaan disajikan dalam aplikasi Pusaka, mulai doa, khutbah keagamaan, tempat ibadah, termasuk juga para penceramah.

Melalui aplikasi Pusaka ini, seluruh layananan Kemenag bisa diakses dengan lebih mudah. Aplikasi ini dihadirkan untuk memberi kemudahan masyarakat dalam mengakses beragam layanan Kementerian Agama, termasuk bagi para pendidik dan tenaga kependidikan

Aplikasi Pusaka dikhususkan kepada bapak/Ibu ASN dilingkungan Kementerian Agama terhitung 02 Januari 2023. Seluruh ASN Kementerian Agama diwilayah republik Indonesia diwajibkan untuk melakukan perekaman presensi dan liputan kinerja harian melalui aplikasi pusaka untuk dasar pembayaran tunjangan kinerja dan uang makan(lauk pauk).

Melalui rapat bersama Kepala Madrasah Hadi A. A Kammis, SH, beliau menyampaikan bahwa dalam aplikasi Simpatika terdapat analisis tunjangan kerja yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Pusaka, kemudian wajib melakukan absensi dan laporan kerja setiap harinya sebagai bukti dasar pembayaran ketika mengusulkan tunjangan.  walaupun aplikasi masih diuji cobakan, beliau memberikan penegasan agar aplikasi tersebut harus tetap dijalankan. 

Sebagai Madrasah unggulan Kepala meharapkan MAN Alor menjadi Madrasah tiru bukan Meniru dan menjadi rujukan bagi Madrasah ataupun sekolah lainnya''

Editor : AJ

Penulis AJ

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.