Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Awali Semester Gasal, Kepala MAN Alor Beri Motivasi Siswa di Apel Perdana - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Awali Semester Gasal, Kepala MAN Alor Beri Motivasi Siswa di Apel Perdana

Suasana Apel Perdana MAN Alor

MAN Alor (Humas) - Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh siswa MAN Alor di apel perdana awal semester gasal, Senin, (17/07/2023). 
Ada 3 poin penting yang disampaikan Hadi dalam apel perdana kali ini. Pertama, Hadi mengatakan bahwa seluruh siswa yang dididik di MAN Alor haruslah memiliki akhlak dan budi pekerti yang mulia.

"Akhlak dan budi pekerti yang mulia adalah ciri khas siswa madrasah. Dengan akhlak dan budi pekerti yang baiklah pintu menuju kesuksesan akan terbuka lebar," ujar Hadi. 

Poin kedua yang disampaikan Hadi adalah tentang pribadi yang berkualitas dan berwawasan global. Hadi mengatakan, tantangan zaman saat ini semakin kompleks, jikalau kita tidak belajar dan terus meningkatkan kualitas diri kita maka kita akan tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin canggih hari ini. 

"Di madrasah ini, semua program pembelajaran baik intrakurikuler dan ekstrakurikuler dirancang sedemikian rupa untuk mendidik kalian menjadi generasi berkualitas yang memiliki daya saing global. Untuk itu, anak-anakku sekalian, ketika kalian melangkahkan kaki ke madrasah ini kalian harus dengan niat yang tulus untuk menuntut ilmu karena madrasah telah menyediakan segala fasilitas penunjang untuk kesuksesan proses pembelajaran kalian," tegas Hadi.

Baca juga: Wawasan Wiyata Mandala | Matsama MAN Alor 2023

Lebih lanjut, poin ketiga yang ditekankan Hadi adalah soal kedisiplinan. Hadi menjelaskan, kedisiplinan adalah aspek penting dalam proses pendidikan. Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua peraturan yang diterapkan di madrasah, serta berperilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

"Kedisiplinan adalah kunci keberhasilan meraih cita-cita dan masa depan. Untuk itu, anak-anakku sekalian, perbiasakanlah hidup disiplin sejak dini sebab kalian adalah calon pemimpin masa depan bangsa. Disiplin adalah kunci, dengan disiplinlah kalian mampu memimpin diri sendiri secara baik sebelum memimpin orang lain," pungkas hadi mengakhiri arahannya.

Baca juga: Serba Serbi Euforia Peserta Didik Baru Mengikuti Matsama MAN Alor Hari Ketiga

MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024
MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024
MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024
MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024
MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024
MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024
MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024
MAN ALOR | Apel Perdana TP. 2023/2024

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.