Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kakanwil Kemenag NTT Lantik Tiga Pejabat Baru di Kemenag Alor Secara Daring - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kakanwil Kemenag NTT Lantik Tiga Pejabat Baru di Kemenag Alor Secara Daring

 

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

MAN Alor (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Reginaldus Saverinus S. Serang, S.Fil., M.Th, resmi lantik tiga pejabat baru  di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Alor, Senin (24/07/2023). Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan secara daring dan berlangsung tertib hingga akhir.

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Alor dan MTs N 1 Alor serta Penghulu Ahli Muda/Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Teluk Mutiara berlangsung di gedung Pusat Layanan Haji Dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kabupaten Alor.

Dalam sambutannya, Reginaldus Serang mengatakan, pelantikan hari ini dalam rangka peningkatan sumber daya manusia untuk mengelola juga memantapkan kapasitas kelembagaan organisasi.

”Para pejabat harus menjadi motor transformasi dan motor penggerak perubahan di lingkungan kerja terkait. Hal ini sebagai upaya pengembangan organisasi yang lebih baik,” ujar Reginaldus.

Reginaldus menjelaskan, perubahan di lingkungan kerja dapat dimulai dengan kontribusi dan sumbangsih inovatif para pejabat terkait. Sebab dalam sudut pandang organisasi, pelantikan dimaknai sebagai ikrar mengemban amanah baru untuk pelayanan publik yang optimal.

“Pelantikan hari ini adalah upaya peningkatan diri pejabat terkait untuk pengembangan organisasi yang lebih baik, dan bukan untuk kepentingan individu pegawai terkait. Akhirnya, saya ucapkan selamat, dan semoga amanah ini diemban dengan baik,” pungkas Reginaldus.

Baca Juga: MAN Alor Beri Penghargaan Siswa Berprestasi KSM, OSN, dan MYRES

Berikut nama pejabat di lingkup Kemenag Kabupaten Alor yang dilantik:

  1. Yusli Kiko, S.Pd.I, Penata Tk. I III/d, dari jabatan penghulu Ahli Muda/Kepala KUA  Kecamatan Alor Barat Daya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor selanjutnya memindahkan dan mengangkat yang bersangkutan dalam jabatan penghulu Ahli Muda/Kepala KUA Kecamatan Teluk Mutiara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor.
  2. Mukhtar Daka, SE, Penata Tk. I III/d, dari jabatan Kepala Tata Usaha MTsN 1 Alor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor selanjutnya memindahkan dan mengangkat yang bersangkutan dalam jabatan Kepala Tata Usaha MAN 1 Alor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor.
  3. Kamarudin Tamolung, S.Ip, Penata Tk. I III/d, dari jabatan Kepala Tata Usaha MTsN 3 Alor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor selanjutnya memindahkan dan mengangkat yang bersangkutan dalam jabatan Kepala Tata Usaha MTsN 1 Alor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini juga turut dilantik Kepala Tata Usaha SMAK Ende, Yosefina Meo Kae, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Sumber Daya Manusia Aparatur pada SMAKN Ende.

Turut hadir juga dalam pelantikan ini sebagian Kepala-kepala Madrasah di lingkup Kemenag Alor antara lain, Kepala Madrasah MIN 4 Alor, Kepala MIN 6 Alor, Kepala MTs N 1 Alor, dan Kepala MAN 1 Alor serta sebagian pegawai di lingkup Kemenag Kabupaten Alor.

Adapun yang bertugas sebagai saksi dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan ini adalah Venenanda Poto dan Drs.   Drs. Mansur Bakri Samah, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Alor.

Sebagai penutup, acara  diakhiri dengan doa oleh rohaniwan Hasan Sara.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.