Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kepala MAN Alor Membuka Kegiatan Matsama TP. 2023/2024 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kepala MAN Alor Membuka Kegiatan Matsama TP. 2023/2024

| PPDB TP. 2023/2024 |

Assalamualaikum sahabat Madrasah.., Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, SH. membuka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Peserta Didik Baru MAN Alor Tahun Pelajaran 2023/2024, pada hari senin, (10/07/2023). 

Kegiatan Matsama yang dilaksanakan di lapangan upacara MAN Alor ini diikuti oleh 421 peserta didik baru yang berasal dari berbagai wilayah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah dan Panitia PPDB, serta Panitia Matsama. 

Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan bahwa kegiatan Matsama yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini, (10-13/07/2023) bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh peserta didik baru tentang lingkungan Madrasah dari semua aktivitasnya. 

"Berbagai fasilitas dan aktivitas yang dilaksanakan di Madrasah ini, baik akademik maupun non akademik akan disampaikan kepada anak-anak selama 3 hari kedepan, oleh karena itu bapak berharap agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan Matsama ini dengan serius, penuh disiplin dan tanggungjawab", Papar Hadi dalam sambutannya.  

Perlu diketahui bahwa kegiatan Matsama ini akan diisi oleh para Pemateri baik yang berasal dari unsur intra Madrasah maupun ekstra Madrasah. Materi yang akan disajikan pada kegiatan Matsama ini diatrananya, Wawasan Wiyata Mandala, Moderasi Beragama, Pengenalan Visi dan Misi Madrasah, Pengenalan Lingungan Sekitar Madrasah, Pengenalan Kegiatan Akademik dan Nonakademik, Pengenalan Sarana dan Prasarana Madrasah, Pengenalan Tata Tertib Madrasah, dan Pengenalan Organisasi Siswa Madraah serta Kegiatan Baris Berbaris  

Diakhir sambutannya, Hadi mengingatkan kepada seluruh panitia Matsama yang berasal dari unsur Ogranisasi Siswa Madrasah (OSIM) agar selalu memberikan teladan yang baik kepada para peserta didik baru dan hindari kekerasan fisik dalam memberikan sanksi pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta kegiatan.

Pembukaan Matsama diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh pengurus Osim MAN Alor, dengan harapan Allah SWT melancarkan aktivitas Matsama ini, dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. 

Demikian informasi hari ini, semoga bermanfaat, Wassalamualaikum wr.wb.

Baca JugaPengumuman Hasil Tes PPDB MAN Alor TP. 2023/2024


MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.