Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MAN Alor Gelar MGMP - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MAN Alor Gelar MGMP

 

Pembukaan MGMP MAN Alor
MAN Alor (Humas) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor gelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kamis, (20/07/2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dewan guru dan dihadiri juga oleh Israfil Iho, Pengawas Madrasah tingkat MA dan Drs.Mansur Bakri Samah Mansur selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Alor.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini ialah “Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Pembelajaran Berbasis Digital”. Untuk diketahui, MGMP ini akan digelar selama 3 hari ke depan, terhitung 20-22 Juli 2023.

Dalam sambutan pembuka, Hadi Abdul Aziz Kammis selaku Kepala MAN Alor mengatakan, Implementasi kurikulum merdeka ini terbilang baru di lingkup madrasah yang ada di kabupaten Alor. Oleh karena itu, MAN Alor sebagai madrasah rujukan harus tampil sebagai pelecut pengimplementasian kurikulum ini sehingga bisa menjadi contoh untuk madrasah lainnya.

Hadi juga menambahkan bahwa saat ini MAN Alor menjadi sebuah lembaga pendidikan yang menjadi sorotan. Ini terbukti dengan jumlah siswa di MAN Alor secara keseluruhan yang berjumlah seribu lebih.

“Bapak Ibu guru sekalian, banyaknya peserta didik baru yang mendaftar di madrasah ini adalah amanah besar dari masyarakat yang harus kita jawab dengan peningkatan kompetensi kita sebagai pendidik, oleh karena itu jaga nama baik madrasah ini dengan memberikan pembelajaran yang berkualitas pada siswa”, tegas Hadi.

Baca Juga: Awali Semester Gasal, Kepala MAN Alor Beri Motivasi Siswa di Apel Perdana

Di lain pihak, Drs. Mansur Bakri Samah, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Alor yang juga turut hadir untuk membuka acara MGMP ini mengatakan, pengembangan madrasah harus terus dilakukan agar MAN Alor selalu menjadi madrasah rujukan.

“Bapak Ibu guru sekalian, zaman saat ini terus berubah, dan karena laju perubahan itu berjalan terus menerus maka kita sebagai guru pun harus berbenah diri dalam menyikapi perubahan ini dengan mindset dan tindakan yang positif,” ucap Mansur.

Drs. Mansur Samah menjelaskan, implementasi kurikulum merdeka memberikan kebebasan pada guru untuk mendesain pembelajaran sesuai keadaan. Perlu diingat lagi bahwa apapun perubahan kurikulum yang terjadi, pembentukan karakter tetap menjadi hal pokok dalam setiap proses pembelajaran.

“Guru adalah media utama pembelajaran. Kesuksesan pembelajaran tolak ukurnya adalah kompetensi dan perilaku guru. Oleh karena itu Bapak Ibu sekalian, amanah besar masyarakat dalam menitipkan anaknya di madrasah ini harus dijaga baik dengan menciptakan pembelajaran yang berkualitas,” tutup Mansur.

MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024
MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024
MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024
MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024
MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024
MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024
MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024
MAN ALOR | MGMP IKM TP. 2023/2024


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.