Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Luar Biasa! MAN Alor Kembali Raih Juara Umum LKBB 2023 Piala Kapolres Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Luar Biasa! MAN Alor Kembali Raih Juara Umum LKBB 2023 Piala Kapolres Alor

Pembina Pramuka dan
Tim LKBB MAN Alor
MAN Alor (Humas) – Tim Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor berhasil meraih juara umum utama pada kompetisi LKBB Piala Kapolres Alor Cup V yang berlangsung hari ini, Sabtu, (26/08/2023), bertempat di Lapangan Upacara Mako Polres Alor.

Kompetisi yang digelar Polres Alor ini diikuti oleh 16 tim dari perwakilan SMA, SMK/MA Se Kabupaten Alor. Tema yang diangkat pada perhelatan LKBB 2023 ini adalah “Kibar (Kreatif, Inovatif, Berbudi, Berkarakter) untuk membentuk Pramuka Nasionalis dan Patriotis”.

Tim LKBB MAN Alor yang sebelumnya meraih juara umum utama pada LKBB Piala Kapolres Cup IV tahun 2022 kemarin, kini keluar lagi sebagai juara umum utama setelah meraih total nilai 1400. Perolehan total nilai MAN Alor ini unggul jauh dari peraih juara 2 yakni SMA Negeri 1 Kalabahi dengan total nilai 1365, lalu disusul Saka Wirakartika yang memperoleh total nilai 1345 dan keluar sebagai juara 3.

Selain meraih juara umum utama, tim LKBB MAN Alor juga meraih juara sebagai Danton terbaik dengan total nilai 1395. Sedangkan untuk kostum terbaik diraih oleh SMA Negeri 1 Kalabahi dengan total nilai 290.

Baca Juga: Gelar Gladi Bersih ANBK 2023, MAN Alor Siap Tingkatkan Mutu Pembelajaran

Isro Nurdin Abdullah, S.Mat, pembina pramuka dan tim LKBB MAN Alor saat dijumpai mengatakan, keberhasilan anak-anak dalam meraih juara umum utama ini ialah berkat kegigihan dan ketekunan mereka dalam berlatih sebelum perlombaan.

Dua minggu sebelum perlombaan anak-anak berlatih dengan giat, serius, dan tekun. Dalam proses  latihan, kami juga memasukkan semangat juang dengan memberikan materi terkait patriotisme. Ini agar semangat yang sudah tertanam dalam denyut nadi anak-anak  bisa membara dan bergelora dalam memenangkan perlombaan,” tutur Isro.

Lebih lanjut, isro mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MAN Alor yang telah memberi dukungan baik moril maupun finansial dalam menyukseskan perlombaan ini.

“Saya selaku pembina pramuka dan tim LKBB MAN Alor mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MAN Alor, baik itu Kepala Madrasah dan para guru juga para senior pramuka yang turut serta membina dan melatih anak-anak. Alhamdulillah berkat kerja keras semuanya, MAN Alor kini kembali meraih juara umum utama yang kedua kalinya sehingga piala bergilir menjadi milik MAN Alor,” pungkas Isro.

Sementara itu, Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, S.H., saat dikonfirmasi menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi tim LKBB MAN Alor.

Ini luar biasa karena di bidang pramuka dan LKBB, anak madrasah yang justru meraih prestasi terbaik di Kabupaten Alor. Ini membuktikan bahwa hari ini slogan lebih baik madrasah dan madrasah lebih baik menjadi nyata. Sekali lagi slogan madrasah, mandiri, berprestasi menjadi nyata terpampang dengan setiap prestasi yang ditorehkan anak-anak madrasah, tegas Hadi.

Selanjutnya, Hadi juga berharap semoga para siswa  tidak berpuas diri dengan pencapaian ini melainkan terus dapat mengembangkan diri lebih baik lagi sehingga bisa mempertahankan kejuaraan ini dan menjaga nama baik madrasah.

“Semoga anak-anak tidak berpuas diri, dan semoga kedepannya bisa lebih baik serta selalu bisa meraih juara pada setiap perlombaan lainnya yang membuat harum nama madrasah,tutup Hadi.

Baca Juga: Raih 10 Besar Nasional Pada Ajang Madrasah Fest 2023, 5 Siswa MAN Alor Diberi Penghargaan

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.