Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Raih 10 Besar Nasional Pada Ajang Madrasah Fest 2023, 5 Siswa MAN Alor Diberi Penghargaan - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Raih 10 Besar Nasional Pada Ajang Madrasah Fest 2023, 5 Siswa MAN Alor Diberi Penghargaan

Pemberiaan Penghargaan Oleh Wakamad Kesiswaan dan Humas Kepada Para Siswa
MAN Alor (Humas) – MAN Alor memberikan penghargaan kepada 5 siswa berprestasi dalam ajang perlombaan tingkat nasional Madrasah Fest 2023 pada saat apel rutin senin pagi, (21/08/2023) di lapangan basket madrasah.

Pemberian penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan ini diserahkan langsung oleh Wakamad Kesiswaan, Moh. Farhan Apetatu, S.S, didampingi oleh Wakamad Humas, Kadarusman Noor, S.Pd. dan disaksikan oleh para guru serta siswa yang hadir dalam kegiatan apel tersebut.

Dalam sambutannya, Moh. Farhan Apetatu memberikan apresiasi kepada para siswa peraih 10 terbaik nasional ajang Madrasah Fest 2023 karena sudah memberikan hasil yang terbaik untuk madrasah.

Selamat kepada Syafiq, sudah berhasil meraih peringkat 9 Madrasah Fest kemarin, meskipun lawannya adalah para qori tingkat internasional tapi tetap memberikan hasil yang terbaik. Harapannya, tetap semangat dan terus belajar semoga bisa membawa nama harum madrasah di ajang perlombaan nasional lainnya,” ujar Farhan.

Moh. Farhan mengatakan, tidak hanya Syafiq yang yang turut membanggakan, tapi kita juga bangga karena makanan khas daerah kita seperti jagung bose dan ikan asin bisa dilirik juga oleh para dewan juri pada bidang lomba student chef.

“Sumiati dan Siti Jahira berhasil menunjukan ke publik bahwa makanan khas kita memiliki sisi uniknya dan kaya akan kandungan gizi. Ini terbukti dengan selama perhelatan perlombaan, para dewan juri mondar-mandir ke meja makan kreasi anak kita yaitu nasi goreng gurita, jagung bose, dan ditambah ikan asin balik tomat. Alhamdulillah mereka masuk 10 besar,” tutur Farhan.

Moh. Farhan menambahkan, prestasi anak-anak kita ini adalah sebuah kebanggan tersendiri karena mereka tidak hanya mewakili madrasah tetapi mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur. Oleh karena itu, ucapan terima kasih banyak saya haturkan kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga ke 5 siswa ini bisa terlibat dalam mengikuti ajang bergengsi Madrasah Fest 2023.

Dengan ajang Madrasah Fest ini anak-anak memiliki pengalaman berkompetisi pada level nasional. Untuk kedepannya, persiapan demi persiapan akan terus madrasah lakukan agar pada ajang Madrasah Fest berikutnya kita bisa meraih hasil yang lebih baik. Sekali lagi, ucapan terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang telah bahu membahu memberikan dukungan kepada MAN Alor sehingga dapat melibatkan siswanya pada ajang bergengsi Madrasah Fest 2023 ini,” jelas farhan.

Baca Juga: Tim Student Chef dan Reciting Holy Qur’an MAN Alor Raih 10 Besar Nasional Pada Ajang Madrasah Festival (MadFest) 2023

Untuk diketahui, perhelatan nasional Madrasah Fest 2023 yang diikuti siswa-siswi madrasah dari tingkat ibtidaiyah hingga aliyah sudah resmi ditutup pada Sabtu, (12/08/2023) lalu di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Madrasah Fest 2023 ini merupakan kegiatan festival keagamaan madrasah yang diselenggarakan Kementerian Agama RI dalam rangka membumikan dan memperkuat nilai-nilai keagamaan yang menjadi ciri khas madrasah untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.

Dalam perlombaan ini, panitia penyelenggara memutuskan sebanyak 72 peserta terpilih sebagai pemenang di berbagai mata lomba Madrasah Fest 2023. Dalam ajang perlombaan ini juga dikompetisikan 10 cabang lomba yang digelar baik daring maupun luring dan diikuti oleh 320 peserta yang berhasil mencapai babak final dari total 34 provinsi asal daerah madrasah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Adapun ke-10 lombanya sendiri antara lain Memorizing Holy Qur’anExplaining Holy Qur’anMemorizing HadithReading Islamic Turats, dan Islamic Issues Debate Contest. Lalu, Reciting Holy Qur’anVoice of ArabicStudent Chef,  Calligraphy Fest, dan Creative Design Fest.

Dari ajang perlombaan itu, 3 siswa MAN Alor meraih peringkat 10 finalis terbaik se-nasional dari bidang lomba Student Chef dan peringkat 9 bidang lomba Reciting Holy Qur'an kategori putra. Sedangkan untuk dua perlombaan lain yakni bidang lomba Calligraphy Fest dan Reciting Holy Qur'an kategori putri, 2 siswa dari MAN Alor tidak masuk dalam daftar 10 finalis terbaik grand final Madrasah Fest 2023.

Berikut Lampiran Surat Pengumuman Nomor: B-4222.2/Dj.I/Dt.I.I/HM.01/08/2023 Tentang 10 Finalis Terbaik Grand Final Madrasah Fest 2023 Bidang Lomba Reciting Holy Qur’an Kategori Putra dan Student Chef yang mana siswa MAN Alor termasuk di dalamnya:

Bidang Lomba Reciting Holy Qur'an Jenjang MA Kategori Putra

No

Nama

Asal Madrasah

Provinsi

Peringkat

1

ROUFIAN AFIF MAULANA GHIFARI

MAN 2 KLATEN

JAWA TENGAH

1

2

MUHAMMAD AFNAN ZAIN JAMIL

MAN 2 KOTA MALANG

JAWA TIMUR

2

3

AHMAD ASYURA

MAS RANTEBELU LUWU

SULAWESI SELATAN

3

4

HIRZI FAKHRIN GHAMDAN

MAN 1 LOMBOK TIMUR

NUSA TENGGARA BARAT

4

5

AHMAD AZMI MAULANA

MAN 3 JEMBRANA

BALI

5

6

MUHAMAD ROBBY FADILLAH SUHARTO

MAN 1 KOTA BENGKULU

BENGKULU

6

7

MUHAMMAD RIZKY MAFTUH

MAN 1 MURUNG RAYA

KALIMANTAN TENGAH

7

8

MUHAMMAD RIZKY MUBAROK

MAN 2 SAMARINDA

KALIMANTAN TIMUR

8

9

SYAFIQ IBRAHIM MAQBULLAH TUKWAIN

MAN ALOR

NUSA TENGGARA TIMUR

9

10

AHMAD HABIBI

MAN 1 MAJENE

SULAWESI BARAT

10

 Bidang Lomba Student Chef Jenjang MA

No

Nama

Asal Madrasah

Provinsi

Peringkat

1

ABRIEL FARIH AL FATIH

MA KALIFA NUSANTARA

KOTA DENPASAR

 

BALI

1

 

MAULISA INDRIYANI

MA KALIFA NUSANTARA

KOTA DENPASAR

 

BALI

1

2

TRIANA RAHMA DANTI

MAN 2 KULON PROGO

DI YOGYAKARTA

2

 

ANIS NUR CHOTIMAH

MAN 2 KULON PROGO

DI YOGYAKARTA

2

3

ZHELRI NADZMI KUSPA

MAN KOTA PALANGKA

RAYA

KALIMANTAN TENGAH

3

 

MUHAMMAD BAHRANI

MAN KOTA PALANGKA

RAYA

KALIMANTAN TENGAH

3

 

4

 

RIFANGKI ABDULLAH

MAS AL-KHAIRAAT GENTUMA GORONTALO

UTARA

 

GORONTALO

 

4

 

 

NURSIA BULONGGODU

MAS AL-KHAIRAAT GENTUMA GORONTALO

UTARA

 

GORONTALO

 

4

5

ZAHRA KHUMAIRAH

MAN 3 PEKANBARU

RIAU

5

 

ELORA SABILA ZUKRI

MAN 3 PEKANBARU

RIAU

5

6

DELLA CONCETA

MAN INSAN CENDEKIA

BANGKA TENGAH

KEPULAUAN BANGKA

BELITUNG

6

 

KARINA BIRDY SAMARA

MAN INSAN CENDEKIA

BANGKA TENGAH

KEPULAUAN BANGKA

BELITUNG

6

7

ZAHROTUNNISA ZAINI

MAN 1 BOGOR

JAWA BARAT

7

 

AZKA AQIELA HAKIM

MAN 1 BOGOR

JAWA BARAT

7

8

ANNISA RIZKA DEWI

MAN 2 KOTA BANJARMASIN

KALIMANTAN SELATAN

8

 

DESTY ISRINDA

VARISSA

MAN 2 KOTA

BANJARMASIN

KALIMANTAN SELATAN

8

9

NUR INTAN RAMDHANI

H

MAN 1 MAMUJU

SULAWESI BARAT

9

 

NUR AIMA AZZAHRA

MAN 1 MAMUJU

SULAWESI BARAT

9

10

SUMIATI A. MAU

MAN ALOR

NUSA TENGGARA

TIMUR

10

 

SITI JAHRIA

MAN ALOR

NUSA TENGGARA

TIMUR

10

Untuk pengumuman 10 finalis terbaik grand final Madrasah Fest 2023 dari berbagai bidang lomba tingkat MI hingga MA bisa diakses disini:

Surat Penetapan 10 Besar Grand Final Madrasah Fest 2023


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.