Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Edukasi Pemilih Pemula, KPU Alor Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” Bersama Siswa MAN Alor di Hari Santri Nasional - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Edukasi Pemilih Pemula, KPU Alor Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” Bersama Siswa MAN Alor di Hari Santri Nasional

Doc. Foto Bersama Setelah Nobar Film "Kejarlah Janji"
MAN Alor (Humas) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor menggelar acara nonton bareng (Nobar) film “Kejarlah Janji” bersama siswa MAN Alor di tengah suasana perayaan Hari Santri Nasional, Minggu, (22/10/2023).

Kegiatan Nobar yang dilakukan di ruang koperasi MAN Alor ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) , dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Komisoner KPU Alor, Charlemen Djahadael, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa film “Kejarlah Janji” yang diputar pada kegiatan ini adalah film yang diproduksi oleh KPU RI sebagai sarana sosialisasi terkait Pemilu.

Ia juga menjelaskan bahwa film ini berisikan beberapa pesan terkait kepemiluan terlebih bagi para pemilih pemula.

“14 Februari 2024 sebentar lagi, dan film ini bisa menuntun kita menjadi pemilih cerdas. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Alor yang sudah menerima kami. Di Alor, hanya MAN saja sekolah yang kami datangi untuk film ini diputar. Sedangkan untuk kampus mungkin nanti tanggal 28 oktober,” jelas Charlemen.

Baca Juga: Luar Biasa! Siswa MAN Alor Raih Enam Piala Dalam Lomba Bulan Bahasa Untrib Kalabahi

Charlemen menambahkan, menonton film “Kejarlah Janji” adalah sebuah upaya KPU untuk menangkal politik identitas. Dan mengajarkan generasi muda Indonesia agar terhindar dari perpecahan juga sebagai sarana integrasi bangsa.

Menurutnya, generasi milenial sebagai pemilih pemula harus memiliki kesadaran politik untuk menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga negara dengan berpartisipasi pada pesta demokrasi.

Sementara itu, Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, S.H. yang juga turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPU Kabupaten Alor sebab telah menjadikan MAN Alor sebagai tempat kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemula dalam bentuk Nobar film Kejarlah Janji”.

“Saya berharap setelah menonton film ini, kita semua bisa menjadi pemilih cerdas yang memilih pemimpin berkualitas sebab Pemilu adalah sarana membangun bangsa kita dan bukan sarana perpecahan.” terang Hadi.

Di lain pihak, Putri Sarina Ali, salah satu siswa MAN Alor yang ditemui seusai acara pemutaran film mengatakan bahwa setelah menonton film “Kejarlah Janji”, dia banyak mendapatkan wawasan baru.

Suasana Pelaksanaan Nobar

“Film ini memberikan banyak sekali pelajaran dan pesan-pesan. Salah satu yang bisa saya pahami adalah bahwa kita sebagai pemilih haruslah memilih pemimpin yang rekam jejaknya jelas dan berkontribusi nyata sebab ini merupakan hal yang paling penting. Yang tidak kalah penting juga jangan sampai kita Golput,” pungkas Putri.

Baca Juga: Kunjungi MAN Alor, Mantan Irjen Kemenag RI Beri Pembinaan ASN Kemenag Alor


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.