Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Peringati Hari Guru Nasional 2023, Kemenag Alor Gelar Upacara di MAN Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Peringati Hari Guru Nasional 2023, Kemenag Alor Gelar Upacara di MAN Alor

Dok. Upacara Hari Guru Nasional di MAN Alor

MAN Alor (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Alor menggelar upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Sabtu (25/11/2023).

Pelaksanaan upacara yang mengangkat tema “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar” ini diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor, Awaluddin Husain beserta jajarannya. Turut hadir pula para kepala madrasah juga para guru dari berbagai madrasah di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Alor.

Pada kesempatan tersebut Awaluddin Husain yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pidato Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Yaqut Gholil Qoumas dalam menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

“Hanya orang-orang terbaiklah yang terpilih menjadi guru. Guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat. Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru lndonesia. Guru lah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa,” tutur Awaluddin sambil membacakan naskah pidato.

Baca Juga:Kakan Kemenag Alor Buka Kegiatan Pendampingan EDM / ERKAM Madrasah se-Kabupaten Alor

Lebih lanjut, Awaluddin mengatakan, saat tantangan zaman kian kompleks, guru ikut memikul tanggung jawab besar dalam membentuk generasi yang tangguh, sesuai dengan nilai-nilai agama dan budaya. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama kehadiran kecerdasan buatan seperti Chat GPT Artificial lntelligence (Al), menjadikan guru untuk terus menjadi pembelajar demi lahirnya anak bangsa yang mumpuni dalam merespons isu global masa kini.

“Kita saat ini sedang berusaha bersama menyongsong lndonesia Emas 2045. Bonus demografi di depan mata. lndonesia panen generasi produktif di era transformasi digital. Tentu para guru berperan penting dalam ikut membentuk mereka menjadi pribadi hebat dan berkarakter di era transformasi digital,” ujar awaluddin meneruskan naskah pidato Menag RI.

Baca Juga: Kabid Pendis Kemenag NTT Beri Pembinaan ASN Kemenag Alor Zona Pantar dan Pantar Barat

Pada akhir sambutannya seusai membaca pidato Menteri Agama RI, Awaluddin mengucapkan terima kasih kepada para kepala madrasah beserta jajaran dewan guru serta para stakeholder di Kemenag Alor yang telah mendukungnya selama memimpin Kemenag Alor.

“Dalam momentum hari guru kali ini, ada satu dua hal yang ingin saya sampaikan. Mungkin selama perjalanan saya hari ini kurang lebih sekitar dua tahun tiga bulan lebih, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam kepemimpinan saya banyak kesalahan. Semoga sinergisitas di kelembagaan ini bisa terus terawat hingga lembaga ini bisa terus maju ke depan,” pungkas Awaluddin.

Sebagai informasi, turut hadir dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Seksi Pendidikan Kristen, Kepala Seksi Bimas Katolik, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, serta para pengawas dan penyuluh di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Alor.

Baca Juga:Serahkan SK Izin Operasional, Kabid Pendis Kemenag NTT Harap MTs Al Adibah Tula Tetap Eksis dan Bermartabat

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.