Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Alumni MAN Alor 2016 Sukses Gelar Turnamen Futsal Antar Alumni - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Alumni MAN Alor 2016 Sukses Gelar Turnamen Futsal Antar Alumni

Dok. Turnamen Futsal Antar Alumni MAN Alor
MAN Alor (Humas) - Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor angkatan 2016 sukses menggelar turnamen futsal antar alumni MAN Alor angkatan 2009 hingga 2018 bertempat di Planet Futsal Bungawaru, Minggu (03/12/2023).

Turnamen futsal ini mengusung tema “Silaturahmi Antar Alumni”. Adapun alumni MAN Alor yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini yakni 9 tim yang terdiri dari, alumni MAN Alor angkatan 2009, alumni MAN Alor angkatan 2011, alumni MAN Alor angkatan 2012, alumni MAN Alor angkatan 2013, alumni MAN Alor angkatan 2014, alumni MAN Alor angkatan 2015, alumni MAN Alor angkatan 2016, alumni MAN Alor angkatan 2017, dan alumni MAN Alor angkatan 2018.

Koordinator Alumni MAN Alor 2016, Fauzan Mahmud mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah momentum untuk mempersatukan dan menjalin silaturahmi antar alumni MAN Alor.

“Kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang sudah mau berpartisipasi dan ikut membantu kegiatan tahun ini. Terima kasih sebesar-besarnya juga untuk guru-guru MAN yang sudah memberikan respon positif terhadap kegiatan kami,” tutur Fauzan yang juga seorang Polisi di Polres Alor ini.

Baca Juga: Berbasis Digital, MAN Alor Gelar Asesmen Sumatif Akhir Semester TP. 2023/2024

Diketahui sebelumnya, kegiatan turnamen futsal antar alumni MAN Alor ini dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MAN Alor, Moh. Farhan Apetatu. Dalam sambutannya, Moh. Farhan menekankan bahwa turnamen ini bukan sekadar ajang olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat jalinan silaturahmi serta menghargai dan mengenal satu sama lain.

“Ajang silaturahmi seperti ini harus terus diadakan oleh alumni MAN Alor agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai keislaman, merajut silaturahmi serta bisa menjadi satu upaya menyongsong persiapan reuni akbar bersama seluruh alumni,” terang Farhan.

Lebih lanjut, Farhan mengatakan bahwa pihak madrasah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, turnament futsal ini adalah wadah progresif untuk silaturahmi antar alumni MAN sekaligus wadah untuk menggalang kekuatan madrasah dalam memainkan peran kebangsaan di tengah masyarakat.

“Peran alumni sangat dibutuhkan sebagai salah satu pilar kekuatan yang mendukung kemajuan madrasah. Sinergitas antara sekolah, guru, dan alumni diharapkan dapat menjadi kekuatan yang memiliki dampak nyata di masyarakat untuk kemajuan madrasah,” ungkap Farhan mengakhiri sambutannya.

Baca Juga:73 Siswa MAN Alor Terima Dana PIP Tahap 2 tahun 2023

Seusai sambutan dan secara resmi membuka kegiatan tersebut, kegiatan dimulai dengan pertandingan persahabatan antara Guru MAN Alor vs Guru MTs Negeri Alor. Pertandingan tersebut dimaksudkan untuk menjalin keakraban diantara guru-guru dalam ruang lingkup madrasah.

Untuk diketahui, kegiatan turnamen futsal yang berlangsung Minggu (03/12) kemarin ini berlangsung meriah dan lancar. Hal ini terlihat dari antusiasme dan euforia supporter dan pemain yang hadir. Semua tim alumni menunjukan sportifitas yang tinggi pada setiap pertandingan yang dilalui. Pada partai final mempertemukan alumni MAN 2011 vs alumni MAN 2017. Ketegangan partai final tersebut berakhir dengan score akhir 4-3 untuk kemenangan alumni 2011 dan keluar sebagai juara 1, serta alumni 2017 sebagai juara 2.

Pagelaran turnamen futsal antar alumni yang hanya berlangsung sehari ini pun berakhir dengan acara penutupan berupa pembagian hadiah dan piala serta diiringi selebrasi juara masing-masing tim.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.