Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MAN Alor Sukses Gelar Pembagian Laporan Hasil Belajar Peserta Didik TP. 2023/2024 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

MAN Alor Sukses Gelar Pembagian Laporan Hasil Belajar Peserta Didik TP. 2023/2024

Dok. Laporan Capaian Hasil Belajar Peserta Didik 2023
MAN Alor (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor sukses menggelar kegiatan pembagian Laporan Capaian Hasil Belajar Peserta Didik Tahun Pelajaran 2023/2024, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan pembagian laporan hasil belajar peserta didik semester ganjil ini diikuti oleh orang tua dari seluruh peserta didik MAN Alor kelas X, XI, dan XII. Turut hadir dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Madrasah (FKMPM) dan Pengurus Komite MAN Alor.

Pengurus Komite MAN Alor Bidang Pendidikan, Marzuki Kalake dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan berperan penting dalam pembangunan peradaban manusia. Berbagai percepatan dan kemajuan di segala bidang tidak terlepas dari peran dan upaya serius dalam mengelola pendidikan.

“Bapak ibu sekalian, jumlah siswa yang ada di Madrasah Aliyah Negeri Alor ini berjumlah 1141 siswa. Sementara, jumlah guru dan pegawainya adalah berjumlah 100 orang. Jumlah siswa ini merupakan sebuah jumlah yang sangat banyak dibandingkan sekolah-sekolah lainnya. Satu prestasi yang sangat kita banggakan karena madrasah masih menjadi referensi utama masyarakat dalam menyekolahkan anaknya. Oleh karena itu Bapak Ibu sekalian, madrasah sangat membutuhkan peran serta yang baik dari berbagai pihak, termasuk orang tua yang tergabung dalam komite dan masyarakat untuk mari sama-sama kita menjaga dan memajukan lembaga ini,” papar Marzuki.

Baca Juga:Sekjen dan Kakanwil Kemenag se-Indonesia Tandatangani Perkin Tahun 2024

Lebih lanjut, Marzuki menambahkan bahwa MAN Alor adalah madrasah plus keterampilan sebab dalam pelaksanaan pembelajaran juga ada berbagai kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler yang siap menunjang skill dan kompetensi anak-anak dalam mengarungi tantangan kehidupan kedepannya.

”Dalam menyiapkan anak-anak kita yang berkualitas, beberapa waktu lalu kami coba membangun komunikasi dengan Dinas Perindustrian, dan alhamdulillah di tahun yang akan datang dari mereka siap bekerjasama dengan madrasah ini untuk melatih anak-anak kita sehingga kedepan anak-anak kita keluar dari madrasah ini mereka bisa mandiri dalam kehidupan,” tutur Marzuki.

Setelah sambutan, Marzuki juga langsung memberikan penghargaan kepada para guru dan pegawai teladan MAN Alor semester ini. Penghargaan selanjutnya juga diberikan madrasah kepada guru-guru inovatif, dalam sesi ini penghargaan diberikan oleh perwakilan dari Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Madrasah (FKMPM).

Dalam pembagian rapor ini tak lupa juga diberikan penghargaan kepada peserta didik yang berdedikasi dan berprestasi dibidang akademik dan non akademik yang mengharumkan nama madrasah. Pemberian hadiah kepada peserta didik berprestasi ini diwakili oleh salah satu orang tua peserta didik yang hadir.

Baca Juga:Wakamad Kesiswaan MAN Alor Resmi Tutup Kegiatan Class Meeting

Usai pemberian penghargaan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis.

Dalam sambutannya Hadi mengatakan bahwa madrasah ini adalah madrasah dengan segudang prestasi dan tentu semua prestasi yang diraih madrasah ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak. Oleh karenanya itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung  dan memberikan kepercayaan kepada MAN Alor  untuk terus mendidik anak-anak bangsa menjadi generasi yang unggul dan berkualitas.

“Bapak Ibu sekalian, kita tidak boleh berbangga dengan semua prestasi yang telah kita raih melainkan kita harus terus berbenah dan berinovasi. Bapak ibu, pengembangan madrasah kedepan akan menghadapi tantangan global yang sangat luas dan kompetitif sehingga kita semua harus terus berkolaborasi dalam mengembangkan potensi anak-anak yang ada agar mereka mampu mandiri dalam kehidupan kedepannya. Ada banyak program ekstrakurikuler di madrasah ini yang sudah kami sediakan dan semua itu dalam rangka menyiapkan generasi kita yang unggul di masa depan,” tandas Hadi.

Hadi juga menjelaskan bahwa MAN Alor ini adalah madrasah plus keterampilan dan bukan madrasah reguler seperti madrasah-madrasah yang lain. Menurutnya, ada dua keterampilan pokok yang wajib diselenggarakan oleh madrasah plus keterampilan dalam program intrakurikuker yaitu teknik elektro dan program multimedia.

“Bapak ibu sekalian, teknik elektro dan multimedia ini merupakan sesuatu yang harus kita kembangkan. Mengapa? Karena kehidupan anak-anak kita saat ini berada pada zamannya teknologi. Mungkin dulu kita hidup dengan apa adanya, tetapi kehidupan anak-anak kita saat ini sangat erat dengan teknologi sehingga kita harus memberikan akses yang luas kepada anak-anak kita dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam diri mereka sebagai bekal untuk kehidupan usaha maupun modal untuk mereka berkuliah nanti,” jelas Hadi mengakhiri sambutannya.

Sebagai informasi, dengan penerimaan laporan hasil belajar peserta didik semester ini maka kegiatan belajar mengajar diliburkan hingga dimulai kembali pada tanggal 06 januari 2024.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.