Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Panitia HAB Ke-78 Beri Dana Anjangsana Untuk Pembangunan Kantor Kemenag Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Panitia HAB Ke-78 Beri Dana Anjangsana Untuk Pembangunan Kantor Kemenag Alor

Dok. Ketua Panitia HAB ke-78 Kemenag Alor Saat Diwawancarai
MAN Alor (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Alor menggelar apel pembukaan di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Kamis (28/12/2023).

Pada kesempatan ini, Hadi Abdul Aziz Kammis Kepala MAN Alor sekaligus Ketua panitia HAB ke-78 Kemenag Alor mengatakan bahwa perayaan HAB tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab pada tahun ini hanya difokuskan pada kegiatan anjangsana yang ditujukan kepada pembangunan gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor.

“Jika perayaan HAB tahun-tahun sebelumnya diisi dengan berbagai kegiatan seremonial dan perlombaan maka pada tahun ini kita hanya fokuskan pada kegiatan anjangsana yang ditujukan kepada pembangunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor yang saat ini sedang dibangun. Ini semua sudah berdasarkan kesepakatan bersama teman-teman panitia yang lainnya,” ujar Hadi.

Menurut Hadi, pembangunan gedung Kemenag Alor yang sudah berjalan hampir setahun dan belum selesai hingga saat ini menjadi tanggung jawab semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Alor.

“Apalah artinya sebuah kemeriahan, apalah artinya sebuah kemewahan perayaan HAB setiap tahunnya apabila kita belum memiliki sebuah tempat yang layak huni untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kita,” tutur Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa anggaran yang terkumpul dalam kegiatan HAB ke-78 kali ini adalah sebesar Rp. 81.770.000. Anggaran ini didapatkan dari sumbangan sukarela yang diberikan oleh seluruh ASN di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Alor beserta lembaga-lembaga lain tanpa sebuah ikatan perjanjian.

“Kita berharap semoga kegiatan kita hari ini dapat memberikan sebuah sumbangsih yang besar untuk menyelesaikan pembangunan lembaga kita. Kami menyadari bahwa apa yang kami panitia buat dan laksanakan saat ini menimbulkan pro kontra diantara kita warga Kementerian Agama Kabupaten Alor. Tetapi apapun yang menjadi pro kontra kita, tentu kita sebagai insan terdidik, insan yang cerdas, kita memahami bahwa dalam sebuah keluarga besar, dalam sebuah organisasi, pro kontra itu selalu ada. Yang harus kita lakukan adalah jangan kita perpanjang perdebatan yang ada, tetapi mari kita bersama-sama bergandeng tangan membawa Kementerian Agama ini ke arah yang lebih baik dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat Kabupaten Alor,” pungkas Hadi.

Di lain pihak, Awaluddin Husain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor mengapresiasi panitia tahun ini. Menurutnya, meskipun tidak ada berbagai kegiatan perlombaan tetapi panitia mampu memberikan satu konsep kegiatan yang luar biasa yaitu kegiatan anjangsana yang biasanya membantu orang-orang yang tidak mampu  tetapi kali ini anjangsana membantu pembangunan kantor Kemenag Alor.

“Dalam sejarah kementerian ini, saya tidak tahu provinsi lain atau bahkan di pusat tetapi baru terjadi di Kabupaten Alor, ada dua peristiwa besar berkaitan dengan pembangunan kantor, yaitu yang pertama bahwa satu-satunya Pemda yang membantu Kementerian Agama dalam pembangunan kantor hanya ada di Alor dan itu tidak terjadi dimana-mana. Yang kedua, semua ASN beramai-ramai mengocek sakunya untuk membantu pembangunan kantor. Ini satu hal yang luar biasa yang terjadi di Kabupaten Alor dan ini harus menjadi inspirasi semua kita,” jelas Awaluddin.



Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.