Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Buka MTQ Ke-30 Kecamatan Teluk Mutiara, Pj Bupati Alor Minta Masyarakat Jaga Toleransi - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Buka MTQ Ke-30 Kecamatan Teluk Mutiara, Pj Bupati Alor Minta Masyarakat Jaga Toleransi

Dok. Pembukaan MTQ Teluk Mutiara Ke-XXX

MAN Alor (Humas) - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Alor, Zeth Sony Libing, membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-30 tingkat Kecamatan Teluk Mutiara, Senin (13/5/2024) malam di halaman Masjid Masjid Al-Ikhlas Dulimai, Desa Motongbang.

Dalam sambutannya, Sony Libing berpesan agar lewat pelaksanaan MTQ ini jalinan tali persaudaraan, toleransi, dan kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Alor bisa terjaga serta terawat secara baik.

"Bapak Ibu sekalin coba perhatikan baik-baik, MTQ ini selain kita mendalami dan mengamalkan nilai-nilai ayat suci Alquran, pada saat yang sama juga kita membangun kebersamaan diantara sesama manusia. Siapa ketua panitia penyelenggara MTQ ini? Siapa yang terlibat dan hadir dalam kegiatan ini tidak hanya umat islam tapi seluruh umat manusia. Oleh karena itu, saya meminta kita terus menjaga dan merawat persaudaraan serta toleransi ini dengan baik," ucap Sony Libing.

Baca Juga: Kunjungi MAN Alor, Forum Anak Alor Gelar Sosialisasi

Sementara itu, Theofilus Bapa, Ketua Pantia MTQ Kecamatan Teluk Mutiara, dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan MTQ ini adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran.

“Tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah proses seleksi di tingkat kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi lomba tingkat kabupaten yang mudah-mudahan akan berlangsung pada bulan berikut,” tutur Theofilus.

Baca Juga: MAN Alor Umumkan Hasil Kelulusan 354 Peserta Didik Kelas XII TP. 2023/2024

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 13-17 Mei 2024. Jumlah cabang yang akan dilombakan adalah sebanyak 10 mata lomba dengan peserta sebanyak 99 orang.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ Ini adalah sejumlah Pimpinan Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat Teluk Mutiara, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Tokoh masyarakat dan Pemuka-pemuka Agama di Kabupaten Alor.  



Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.