Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kunjungi MAN Alor, Forum Anak Alor Gelar Sosialisasi - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kunjungi MAN Alor, Forum Anak Alor Gelar Sosialisasi

Dok. Kegiatan Sosialisasi Forum Anak Alor (FAA)

MAN Alor (Humas) – Dalam rangka mendorong keterlibatan anak dalam pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya, Forum Anak Alor (FAA) menggelar kegiatan sosialisasi dan perekrutan anggota baru bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Rabu (8/5/2024).

Dionisius Fransiskus Dou Lauta selaku Bendahara dari FAA, mengatakan bahwa kedatangan mereka ini dalam rangka memberikan sosialisasi sekaligus mengajak siswa-siswi MAN Alor untuk tergabung di dalam forum ini.

“Jadi karena forum anak ini adalah wadah pengembangan perencanaan dan pembangunan serta wadah penyampaian pendapat bagi anak-anak ke pemerintah, maka kedatangan kami ini adalah mensosialisasikan terkait hal itu sekaligus menjadi ajang perekrutan bagi siswa-siswi MAN Alor yang mau ikut gabung di forum ini,” tutur Dionisius.

Baca Juga: MAN Alor Umumkan Hasil Kelulusan 354 Peserta Didik Kelas XII TP. 2023/2024

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan MAN Alor, Moh. Farhan Apetatu, mengungkapkan bahwa kehadiran FAA ini adalah suatu hal yang positif dan dari pihak madrasah sangat mengapresiasi ini karena FAA telah berkunjung dan melakukan sosialisasi di MAN Alor.

“Kami dari madrasah mendukung forum ini dan siap berkolaborasi dalam menunjang suksesnya agenda-agenda forum anak ini. Semoga forum ini mampu melahirkan anak-anak yang berkualitas sebagai calon pemimpin masa depan kelak,” ungkap Farhan.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Duta Anak Alor yang juga tergabung dalam FAA yaitu Teguh Nursalam Kammis, Ade Yulia Permata, dan Susan Margarita Selly. Dalam kegiatan sosisalisasi ini FAA turut didampingi oleh David Alelang, Kepala Bidang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Alor. Materi-materi yang disosialisasikan dalam kegiatan ini diantaranya tentang 10 hak anak yang diamanatkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Fungsi Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor serta partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan.

Baca Juga: Peringati Hardiknas 2024, MAN Alor Gelar Upacara Bendera

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.