Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MAN Alor Gelar Asesmen Sumatif dan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Smartphone - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

MAN Alor Gelar Asesmen Sumatif dan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Smartphone

Dok. Pelaksanaan Asesmen Sumatif dan PAT 2024

MAN Alor (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor kembali menggelar Asesmen Sumatif Akhir dan Penilaian Akhir Tahun Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 berbasis smartphone pada hari ini, Senin, (27/5/2024).

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis mengatakan bahwa pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester genap berbasis smartphone kali ini adalah sebuah tindak lanjut sekaligus proses implementasi dari salah satu program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yaitu "Tranformasi Digital".

Asesmen akhir semester genap ini kan program wajib madrasah yang sudah direncanakan setiap tahunnya dan tujuannya adalah mengevaluasi semua proses pembelajaran di madrasah ini. Kemudian pelaksanaan ujian kali ini juga berbasis website ujian, bukan aplikasi, bukan elearning tetapi kita menggunakan platform digital yakni google forms yang terintegrasi dengan website madrasah. Dan MAN Alor sudah beberapa tahun ujian dengan sistem ini,” pungkas Hadi.

Baca Juga: Kemenag Benahi Tata Kelola Penerbitan Rekomendasi Mutasi Guru Madrasah

Pada asesmen kali ini, jumlah siswa kelas X dan kelas XI yang mengikuti  asesmen sebanyak 778 orang. Asesmen ini juga akan digelar selama sepekan ke depan, terhitung Senin (27/5) hari ini hingga Senin (3/6) nanti.

Baca Juga:MTQ Ke-30 Tingkat Kecamatan Teluk Mutiara Resmi Ditutup, Desa Motongbang Keluar Sebagai Juara Umum

Asesmen Sumatif Akhir Semester dan PAT sendiri merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap siswa pada semua kompetensi dasar pada mata pelajaran tertentu yang telah dipelajari selama satu semester guna mendapatkan nilai pencapaian kompetensi lulusan yang baik.

Berikut jadwal pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester dan PAT MAN Alor yang bisa diakses pada tautan link di bawah ini:

Asesmen Akhir Tahun Kelas X | MAN ALOR 2024

Asesmen Akhir Tahun Kelas XI | MAN ALOR 2024

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.