Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

UKS MAN Alor Gandeng Puskesmas Kenarilang Adakan Sosialisasi dan Skrining Kesehatan Gratis - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

UKS MAN Alor Gandeng Puskesmas Kenarilang Adakan Sosialisasi dan Skrining Kesehatan Gratis

 

Dok. Kegiatan UKS MAN Alor dan Puskesmas Kenarilang

MAN Alor (Humas) – Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kenarilang mengadakan kegiatan skirining dan sosialisasi kesehatan gratis kepada guru dan pegawai MAN Alor pada Sabtu (8/6/2024) bertempat di ruang koperasi madarasah.

dr. Nafissa Amanda, Dokter Intership Puskesmas Kenarilang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kerja sama Puskesmas dan UKS MAN Alor yang bertujuan untuk melakukan sosialisasi sekaligus skrining kesehatan bagi guru dan pegawai MAN Alor.

“Jadi kalau misalnya program kesehatan terutama dari Puskesmas itu kan kita bukan hanya kuratif tapi kan kita juga ada promotif, preventif, dan rehabilitatif. Jadi upaya preventif kita yah seperti sosialisasi yang kita lakukan tadi. Selain itu juga ada skrining kesehatan yang bertujuan mendeteksi penyakit sejak dini,” ujar Nafissa.

Baca Juga: MAN Alor Gelar Asesmen Sumatif dan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Smartphone

Sementara itu, Azizah Ahmad, S.Kep., Ns, Pembina UKS/M MAN Alor mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang sudah dilakukan setiap tahunnya, dan sudah merupakan sebuah nota kesepakatan antara UKS MAN Alor dan Puskesmas Kenarilang.

“Jadi kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan adalah upaya serius untuk mendeteksi sejak dini tingkat kesehatan para guru dan pegawai MAN Alor. Seperti hipertensi, hipotensi, diabetes, selain itu ada juga skrining HIV/AIDS dan semua ini untuk mengetahui tingkat kesehatan guru dan pegawai MAN Alor itu seperti apa,” pungkas Azizah.

Baca Juga: Sekjen Kemenag: Pendidikan Indonesia Harus Menjadi Trendsetter Jangan Hanya Menjadi Followers

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.