Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

184 Siswa MAN Alor Terima Dana PIP Tahap 1 Tahun 2024 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

184 Siswa MAN Alor Terima Dana PIP Tahap 1 Tahun 2024

 

Dok. Penerimaan Dana PIP di MAN Alor

MAN Alor (Humas) – Sebanyak 184 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor menerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 1 tahun 2024. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh pihak Bank Mandiri Cabang Kupang kepada para siswa penerima bantuan di ruang koperasi madrasah, mulai Kamis (25/7/2024) hingga Jumat (26/7/2024).

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis menjelaskan bahwa siswa penerima bantuan sosial PIP adalah mereka yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta termasuk dalam kategori keluarga kurang mampu.

“Dana bantuan ini adalah dana yang diberikan oleh pemerintah. Oleh karena itu, besar harapan agar dana ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh si anak untuk kepentingan sekolah, dan juga sekiranya bisa meringankan sedikit kebutuhan keluarga,” tutur Hadi.

Baca Juga: MAN Alor Ikuti Seleksi Lomba Cerdas Cermat Prodi Kimia FKIP Undana

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, semoga dengan adanya dana bantuan PIP ini, tidak ada lagi siswa yang berhenti bersekolah dengan alasan ekonomi.

“Dana bantuan ini merupakan salah satu solusi yang diberikan pemerintah untuk mengurangi siswa putus sekolah serta dalam rangka pemerataan pendidikan. Kami berharap para orang tua siswa penerima PIP untuk bijak dalam memanfaatkan dana ini. Utamakan kebutuhan sekolah anak dulu baru setelahnya untuk kebutuhan lain-lain dalam keluarga ,” tandas Hadi.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Kinerja Guru, Kepala MAN Alor Adakan IHT

Untuk diketahui, bantuan sosial PIP tahap 1 tahun anggaran 2024 untuk siswa MAN Alor diserahkan secara tunai oleh Bank Mandiri dengan persyaratan foto copy identitas pengenal (Kartu Pelajar), foto copy kartu keluarga dan buku tabungan. Nominal yang diterima setiap siswa adalah sebesar Rp 900.000 untuk siswa kelas XII yang telah lulus dan Rp. 1.800.000 bagi siswa kelas XI dan XII Tahun Pelajaran 2024/2025 saat ini.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.