Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Buka Acara Matsama, Kepala MAN Alor Sambut Hangat 362 Siwa Baru - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Buka Acara Matsama, Kepala MAN Alor Sambut Hangat 362 Siwa Baru

 

Dok. Matsama MAN Alor 2024

MAN Alor (Humas) – Usai libur semester genap Tahun Pelajaran 2023/2024, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor menggelar apel perdana sekaligus pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2024/2025 yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, Senin (15/7/2024).

Apel yang berlangsung di halaman madrasah ini diikuti oleh dewan guru, pegawai, dan siswa-siswi MAN Alor kelas XI juga XII. Dalam pelaksanaan apel ini juga menjadi momentum untuk menyambut siswa baru MAN Alor yang berjumlah 362 orang. Tema dalam pelaksanaan Matsama tahun ini adalah “Mewujudkan Generasi Berakhlak dan Berprestasi Menyongsong Madrasah Maju Bermutu Mendunia”.

Baca Juga: Resmi Diumumkan, 362 Siswa Dinyatakan Lulus PPDB MAN Alor

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz mengatakan, Matsama merupakan agenda rutin setiap tahunnya, terutama untuk peserta didik baru dengan maksud memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siwa baru tentang lingkungan madrasah, kurikulum, sarana prasarana dan peraturan yang ada di madrasah.

“Kegiatan Matsama yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh peserta didik baru tentang lingkungan madrasah dan semua aktivitasnya. Berbagai fasilitas dan aktivitas yang dilaksanakan di madrasah ini, baik akademik maupun non akademik akan disampaikan kepada anak-anak selama 3 hari ke depan, oleh karena itu bapak berharap agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan Matsama ini dengan serius, penuh disiplin dan tanggung jawab,” papar Hadi dalam sambutannya. 

Baca Juga: Peringati Idul Adha 1445 H, MAN Alor Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Untuk diketahui, kegiatan Matsama untuk siswa baru MAN Alor akan berlangsung hingga Rabu (17/7/2024). Berbagai materi seperti pengenalan kurikulum madrasah dan berbagai program unggulan madrasah akan dipaparkan dalam kegiatan Matsama MAN Alor tahun ini.




Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.