Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MAN Alor Ikuti Seleksi Lomba Cerdas Cermat Prodi Kimia FKIP Undana - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

MAN Alor Ikuti Seleksi Lomba Cerdas Cermat Prodi Kimia FKIP Undana

 

Dok. Seleksi CCK ke-XIII di MAN Alor

MAN Alor (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor dengan bangga mengirimkan timnya untuk mengikuti seleksi Lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) ke-XIII tingkat SMA/MA se-Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (25/7/2024) bertempat di MAN Alor.

Sri Wahyuni Balol, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa seleksi CCK ke-XIII tingkat Kabupaten Alor ini diselenggarkan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Kimia Undana dengan tujuan untuk memfasilitasi minat dan bakat anak-anak SMA/MA di bidang Kimia.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Kinerja Guru, Kepala MAN Alor Adakan IHT

Kompetisi ini merupakan bagian dari agenda tahunan FKIP Undana yang bertujuan untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan siswa dalam bidang kimia. Kami berharap proses seleksi kali ini bisa menjaring peserta-peserta terbaik dari setiap kabupaten yang nantinya akan bertanding di Undana Kupang nanti,” ujar Sri Wahyuni.

Sementara itu, Rahmawati Abdullah, Guru Kimia MAN Alor selaku pembimbing tim, mengatakan bahwa semoga dengan adanya kegiatan seleksi CCK ke-XIII ini dapat menjadi sarana pengembangan potensi siswa serta memotivasi para siswa agar terus meningkatkan minat dan prestasi mereka di bidang akademik khususnya pada mata pelajaran kimia.

“Dari 31 sekolah dengan 59 tim yang ikut seleksi di setiap kabupaten yang ada di NTT, hanya kami dari MAN Alor lah satu-satunya madrasah yang ikut seleksi ini karena peserta lainnya adalah SMA. Oleh karena itu, kami punya harapan besar untuk lolos dalam proses seleksi tingkat kabupaten kali ini sehingga bisa ikut berkompetisi di Kupang nantinya,” tutur Rahmawati yang juga Alumni Pendidikan Kimia Undana.

Baca Juga:MAN Alor Terima Kunjungan Studi Banding dari SMTK Alor dan SMAK Arastamar Matap

Untuk diketahui, kegiatan seleksi CCK ke-XIII tingkat Kabupaten Alor kali ini hanya diikuti oleh dua sekolah yakni SMAK St. Yospeh Kalabahi dan MAN Alor. Dari MAN Alor sendiri mengirimkan dua tim untuk mengiktui proses seleksi kali ini. Tim 1 terdiri dari siswa atas nama Fikrina Walli, Wahyuni Zainudin, dan Megawati Karaing. Sedangkan Tim 2 terdiri oleh siswa atas nama Teguh Nursallam Kammis, Kharisma Cahya Mawaddah dan Tazkia Salsabila.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.