Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Tingkatkan Kualitas Kinerja Guru, Kepala MAN Alor Adakan IHT - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Tingkatkan Kualitas Kinerja Guru, Kepala MAN Alor Adakan IHT

Dok. Kegiatan IHT MAN Alor

MAN Alor (Humas) – Dalam rangka peningkatan kualitas kinerja para guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor Tahun Pelajaran 2024/2025, Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis mengadakan In-House Training (IHT) kepada seluruh guru MAN Alor bertempat di ruang kerjanya.

Kegiatan IHT ini berlangsung sejak Senin (15/7/2024) dan telah berakhir pada Sabtu (27/7/2024) kemarin. Sistem pelaksanaan IHT ini dilakukan dengan metode bimbingan perkelompok yang dibagi dalam sestiap sesi berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga: MAN Alor Terima Kunjungan Studi Banding dari SMTK Alor dan SMAK Arastamar Matap

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas kinerja para guru dalam proses pembelejaran mulai dari proses penyusunan perangkat ajar hingga hasil yang ingin dicapai dalam proses pembelajaran.

"Kami ingin memastikan bahwa para guru kami memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pengajaran berkualitas tinggi. IHT ini adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan mereka menghadapi perubahan dan tuntutan baru dalam dunia pendidikan di zaman teknologi ini," ujar Hadi.

Baca Juga: Sukses Digelar Selama 3 Hari, Matsama MAN Alor Resmi Ditutup

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa IHT ini juga merupakan langkah penting dalam penguatan internal madrasah, terutama dalam menghadapi tantangan pendidikan di era teknologi. Menurutnya, IHT tidak hanya sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi profesional guru, tetapi juga sebagai upaya strategis untuk memperkuat fondasi pembelajaran di madrasah.

"Dalam era teknologi ini, pembelajaran tidak lagi hanya bergantung pada metode konvensional. Teknologi memberikan kita alat dan sumber daya yang dapat digunakan untuk memperkaya proses belajar mengajar. Oleh karena itu, IHT adalah cara kami untuk memastikan bahwa para guru siap menghadapi perubahan ini. Di MAN Alor sendiri, kami memiliki website pembelajaran untuk para siswa, dan ini adalah upaya serius kami dalam memberikan pembelajaran berkualitas yang terintegrasi dengan teknologi," pungkas Hadi.

Galeri Kegiatan IHT

MAN ALOR | Bimbingan Guru
MAN ALOR | Bimbingan Guru
MAN ALOR | Bimbingan Guru
MAN ALOR | Bimbingan Guru
MAN ALOR | Bimbingan Guru
MAN ALOR | Bimbingan Guru
MAN ALOR | Bimbingan Guru

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.