Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kepala MAN Alor Resmi Buka Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM 2024 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kepala MAN Alor Resmi Buka Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM 2024

 

Dok. Pilkaos OSIM MAN Alor 2024

MAN Alor (Humas) – Dalam rangka transisi kepengurusan, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Alor menggelar pesta demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM (Pilkaos) periode 2024/202pada Sabtu, (10/8/2024) bertempat di halaman madrasah.

Perhelatan pesta demokrasi yang diikuti oleh seluruh civitas akademik MAN Alor kali ini mengangkat tema, “Kepemimpinan Membangun Kemajuan Untuk Madrasah Hebat”.

Fajri Saleh, siswa kelas XII IPA 1 yang juga menjabat Ketua OSIM periode 2023/2024 mengatakan bahwa tema ini diangkat sebagai wujud pendidikan demokrasi langsung kepada seluruh siswa MAN Alor dengan harapan terlahir pemimpin berkualitas untuk kemajuan MAN Alor.

“Pemilihan Ketua OSIM (Pilkaos) tahun ini adalah upaya kami untuk memberikan pendidikan demokrasi langsung kepada seluruh siswa MAN Alor. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan teratur,” tutur Fajri.

Baca Juga: Lima Nilai Budaya Kerja ASN Kementerian Agama RI

Kegiatan Pilkaos kali ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis. Dalam sambutannya, Hadi mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM hari ini adalah proses pembelajaran demokrasi langsung di lapangan.

“Anak-anakku sekalian, hari ini kita sedang studi lapangan tentang belajar berdemokrasi sesungguhnya di lapangan. Teman-teman kalian yang terpilih sebagai kandidat ketua dan wakil ketua OSIM kali ini adalah orang-orang terbaik yang diseleksi melalui penjaringan oleh pembina OSIM. Oleh karena itu, mari kita dukung mereka yang yang tampil hari ini karena mereka adalah salah satu penentu kemajuan madrasah” tutur Hadi.

Senada dengan Hadi, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, Moh. farhan Apetatu juga mengungkapkan bahwa kegiatan Pilkaos yang digelar ini adalah proses implementasi teori demokrasi dari proses pembelajaran di kelas. Oleh karena itu, Farhan berharap agar para siswa belajar menjadi pemilih cerdas, yaitu pemilih yang memilih pemimpin yang membawa orang yang dipimpinnya pada jalan kesuksesan.

“Pilihlah pemimpin OSIM yang bisa membawa aspirasi kalian dan membawa kemajuan lembaga madrasah ini. Lihatlah visi misinya, lihat lah programnya, sebab proses pilkaos hari ini adalah proses belajar kalian ke depan untuk menjadi pemilih cerdas,” jelas Farhan.

Setelah sambutan pembuka dari Kepala MAN Alor Hadi Abdul Aziz Kammis, dan dilanjutkan oleh Moh. Farhan Apetatu selaku Wakamad Kesiswaan, hajatan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM langsung diambil alih oleh panitia penyelenggara untuk memasuki sesi acara selanjutnya yakni pemaparan visi dan misi dari setiap bakal calon ketua dan wakil ketua OSIM.

Baca Juga: 184 Siswa MAN Alor Terima Dana PIP Tahap 1 Tahun 2024

Dalam sesi pemaparan visi dan misi ini, ada 2 kandidat ketua dan wakil ketua OSIM yang memaparkan visi dan misinya yaitu, Paslon nomor urut 1, Cinta Rahmania Lawang dan Nining Astuti, dan  Paslon nomor urut 2, yaitu Ariyadi Jae dan Tarisha Ilyas.

Sesi pemaparan visi-misi berlangsung alot sebab kedua paslon saling bersilang pendapat mengenai visi dan misi mereka jika terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2024/2025.

Usai dilakukan pemaparan visi-misi dari para paslon, acara pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara para paslon dan audiens yang hadir. Setelah berjalan hampir dua jam lebih, kegiatan hari pertama pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM pun berakhir riuh dengan tepuk tangan audiens yang memadati halaman madrasah. Terlihat wajah-wajah ceria yang sudah tak sabar menanti kehadiran pemimpin baru untuk menahkodai OSIM MAN Alor ke depan.

Sebagai Informasi, proses pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM akan diselenggarakan pada hari Senin12 Agustus 2023, dengan sistem pemilihan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil layaknya sistem Pemilihan Umum (Pemilu).


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.