Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Semarak Pilkaos Berakhir, Ariyadi Jae dan Tarisha Ilyas Terpilih Nahkodai OSIM MAN Alor Periode 2024/2025 - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Semarak Pilkaos Berakhir, Ariyadi Jae dan Tarisha Ilyas Terpilih Nahkodai OSIM MAN Alor Periode 2024/2025


Dok. Pilkaos OSIM MAN Alor 2024

MAN Alor (Humas
) - Perhelatan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM MAN Alor periode 2024/2025 kembali di gelar hari ini, Senin (12/8/2024) bertempat di halaman madrasah.

Setelah pagelaran hari pertama pada Sabtu (10/8) kemarin dengan penyampaian visi dan misi dari setiap paslon, hari kedua ini adalah prosesi pencoblosan dan pemilihan langsung oleh seluruh civitas akademik MAN Alor untuk memberikan hak suaranya.

Acara hari ini dimulai dengan sambutan dari Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis. Dalam sambutannya, Hadi mengatakan bahwa pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM di MAN Alor telah digelar sejak 2014.

“Ada dua arti penting kegiatan ini. Pertama, kita memahami arti penting demokrasi. Demokrasi mengajarkan kita saling menghargai dan menolong dengan prinsip-prinsip persamaan. Kedua, memberikan satu motivasi untuk kita semua bahwa 2 paslon di depan merupakan orang yang kita pilih dan bagaimana kita menggantungkan harapan pada 2 paslon di depan,” ungkap Hadi.

Hadi menjelaskan, kita sebagai pemilih harus lebih cerdas, pintar, berwibawa, dan kompeten dari pada paslon. “Pesan saya, mari kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan baik, aman, tentram, dan disiplin. Mari kita hindari perbedaan, pengkotak-kotakan, dan jangan kita terpecah,” tutup Hadi mengakhiri sambutannya sekaligus melakukan pencoblosan secara simbolik sebagai tanda dimulainya acara pemilihan.

Baca Juga: Kepala MAN Alor Resmi Buka Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM 2024

Setelah sambutan Kepala MAN Alor, pelaksanaan pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIM pun digelar. Warga madrasah terlihat antusias dan begitu gegap gempita mengikuti pencoblosan walau cuaca panas menyelimuti halaman madrasah. Pemilihan dilakukan secara bergilir dimulai dari para guru kemudian diikuti oleh para siswa.

Setelah dimulai pada jam 08.00 WITA, proses pencoblosan baru selesai sekitar jam 10.30 WITA. Dan penghitungan suara dimulai setelah seluruh civitas akademik MAN Alor menggunakan hak suaranya. Penghitungan suara ini juga disaksikan oleh segenap siswa dan guru untuk melihat siapa pemenangnya.

Sekitar pukul 11.45 WITA proses penghitungan suara baru selesai. Untuk pemenang dari pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM kali ini adalah pasangan nomor urut 2, yaitu paslon Ariyadi Jae dan Tarisha Arofah Ilyas dengan total suara 383. Perolehan suara ini unggul tipis dari paslon nomor urut 1 yaitu Cinta Rahmania Lawang dan Nining Astuti dengan total suara 376.

Baca Juga: 184 Siswa MAN Alor Terima Dana PIP Tahap 1 Tahun 2024

Ketua OSIM terpilih Ariyadi Jae saat ditemui mengatakan bahwa ia memberikan ucapan terima kasih untuk keluarga dan teman-temannya atas dukungan yang diberikan sehingga dirinya bersama Tarisha Arofah Ilyas bisa terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2024/2025. "Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaan teman-teman, bapak ibu guru, dan teman-teman madrasah,” tandas Ariyadi.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan Pilkaos kali ini adalah Pengurus OSIS dari SMAK St. Yoseph Kalabahi, SMA Negeri 1 Kalabahi, SMK Negeri 3 Kalabahi, dan SMA Kristen 2 Kalabahi.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.