Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Kinerja, MAN Alor Sukses Gelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Kinerja, MAN Alor Sukses Gelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan

 

Dok. Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan MAN Alor 2024

MAN Alor (Humas) – Dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan kinerja, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor sukses menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan Madrasah yang berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa (13/8/2024) hingga Kamis (15/8/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang koperasi madrasah ini diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan MAN Alor mulai dari Kepala Urusan Tata Usaha (KTU) MAN Alor, Mukhtar Daka beserta seluruh stafnya, hingga petugas kebersihan madrasah dan satpam. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Alor, Drs. Mansur Bakri Samah dan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Alor, Israfil Iho.

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kompetensi tenaga kependidikan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pegawai dalam mendukung proses pembelajaran dan jasa pelayanan yang disediakan di madrasah.

“Ada dua kegiatan peningkatan kompetensi di madrasah, pertama yaitu peningkatan kompetensi sumber daya guru, dan yang kedua adalah peningkatan kompetensi tenaga kependidikan atau pegawai. Jikalau kita berbicara peningkatan kompetensi tenaga kependidikan atau pegawai maka tidak hanya berkaitan dengan pelayanan administrasi melainkan memberikan seluruh pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa di MAN Alor ini. Oleh Karena itu, semoga lewat kegiatan ini proses peningkatan pelayanan di madrasah bisa semakin meningkat,” tutur Hadi.

Baca Juga: Kepala MAN Alor Resmi Buka Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM 2024

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Alor, Drs. Mansur Bakri Samah dalam sambutannya membuka kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan kompetensi tenaga kependidikan yang diselenggarakan oleh MAN Alor ini merupakan kegiatan pertama dan perdana yang dilakukan oleh sebuah madrasah di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Alor dalam hal peningkatan pelayanan kinerja pegawainya di bidang administrasi dan pelayanan jasa.

“MAN Alor ini sudah besar, program-programnya bukan hanya besar di Alor tapi di dunia luar juga dikenal. Oleh karena itu mari terus tingkatkan mutu dan pelayanan di lembaga ini. Kegiatan ini juga kegiatan perdana yang dilakukan oleh sebuah madrasah di lingkup Kemenag Alor, semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk madrasah lain agar kemajuan madrasah bisa tercapai,” pungkas Mansur Samah.

Dalam arahannya juga, Mansur Samah menjelaskan tentang tiga langkah strategis yang harus diamalkan oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di lingkup Kemenag Alor yaitu menata hati, menjunjung tinggi akhlakul karimah, dan mengawal Islam Rahmatan lil Alamin.

“Bapak Ibu, tiga program prioritas kementerian agama ini harus selalu terpatri di dalam diri setiap pegawai karena hanya dengan mengamalkan tiga langkah strategis inilah kita bisa mewujudkan mutu dan pelayanan kinerja yang baik kepada seluruh pengguna jasa lembaga ini,” pungkas Mansur Samah mengakhiri sambutannya.

Baca Juga: Semarak Pilkaos Berakhir, Ariyadi Jae dan Tarisha Ilyas Terpilih Nahkodai OSIM MAN Alor Periode 2024/2025

Untuk diketahui, selama kegiatan berlangsung, para peserta mendapatkan materi-materi penting seperti Penggunaan Aplikasi Sistem Srikandi Kearsipan yang dibawakan langsung oleh Admin Tata Usaha (TU) Kemenag Alor, Kaharudin Bambali. Materi lainnya adalah tentang Single Sign On (SSO) Kemenag dan Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg) yang dibawakan oleh Admin SSO dan Simpeg Kemenag Alor, Moses Daud Atamani.



Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.