Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kader Da'i MAN Alor Kembali Melaksanakan Safari Jumat di Luar Kota Kalabahi - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kader Da'i MAN Alor Kembali Melaksanakan Safari Jumat di Luar Kota Kalabahi

Tim Safari Jumat MAN Alor

MAN Alor (Humas) - TIM Safari Jumat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor kembali melaksanakan kegiatan Safari Jumat yang kali ini berlangsung di tiga masjid di luar kota Kalabahi. Kegiatan safari yang dilaksanakan di Masjid Nurul Haq Benlelang, Masjid Al A'rof Maimol dan Masjid Sabilul Haq Wandowa pada Jumat, (27/09/2024), merupakan bagian dari program rutin Madrasah yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara sekolah dengan masyarakat, serta membina para siswa dalam penerapan nilai-nilai keagamaan.

Kegiatan Safari Jumat kali ini dikoordinir oleh Pembina OSIM MAN Alor, Ridwan Badu, S.Pd., dengan didampingi oleh para ustadz MAN Alor sebagai pendaming siswaRidwan menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jumat ini merupakan bagian dari program penguatan karakter dan kepedulian yang terus digalakkan madrasah. "Kegiatan ini tidak hanya mendidik siswa dalam hal akademik, tetapi juga mengajarkan mereka untuk peduli dan berkontribusi bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan Safari Jumat ini bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi warga sekitar," ujarnya.

Para siswa yang bertugas mengisi Khutbah Jumat pada ketiga masjid tersebut adalah:

  1. Siswa Muhammad Fauzan Usman yang didampingi oleh Ust. Junaidin Bali,M.Pd.,  ust. Abdul Yasin,S.Pd.I., dan ust. Irwansyah,S.Pd.
  2. Siswa Muhammad Nasir M. Laan yang didampingi oleh ust. Zainudin Adang, S.Kom.I., Ust. Sulaiman Duru,S.Pd.I., ust. Rahim Arsyad, S.Ag., dan ust. Taufik, M.Pd.
  3. Siswa Mustakim Mau yang didampingi oleh ust. Mahatir Kasim,S.Ag., ust. Muhammad Irfan Pure,S.T., dan Pembina Osim ust. Ridwan Badu,S.Pd.

Selepas sholat Jumat, ust. Yasin Abdullah bersama tim yang bertugas di masjid Sabilul Haq Wandowa menyerahkan bingkisan titipan umat melalui MAN Alor dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ta'mir masjid yang telah memberikan ruang kepada para peserta didik MAN Alor untuk pengembangan potensi diri. "Kegiatan ini dapat berjalan baik karena adanya dukungan para Takmir Masjid, sehingga melalui kesempatan ini atas nama lembaga kami mengucapkan banyak terimakasih karena telah memberikan ruang kepada anak-anak didik kami untuk mengembangkan potensi diri mereka dalam bidang keagamaan ," ujarnya.

Yasin pun menyampaikan permhonan maaf apabila terdapat berbagai kekurangan yang ditemukan dalam kegiatan safari ini, "Karena anak-anak yang kami bawa adalah anak-anak yang sedang dilatih maka tentu terdapat berbagai kekurangan, baik sikap maupun materi kutbah yang mereka sampaikan, saran dan kritikan dari Badan Sara, Badan Ta'mir dan jama'ah masjid menjadi masukan bagi kami untuk terus berbenah".

Ketiga Ta'mir Masjid menyambut baik kegiatan Safari Jumat ini dan berharap agar program semacam ini bisa terus berjalan secara rutin. "Kami berterima kasih kepada MAN Alor yang telah mengadakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat tetap berjalan dan dapat dibalas oleh Allah SWT," ungkap Ta'mir Masjid Sabilul Haq Wandowa. "Selain safari Jumat kami pun berharap MAN Alor bisa bersama kami di kegiatan safari Romadhan mendatang," pungkasnya. 

Dengan berlangsungnya Safari Jumat di tiga masjid ini, MAN Alor berharap dapat memperluas cakupan program keagamaan dan sosial mereka, serta terus mempererat hubungan antara madrasah, siswa, dan masyarakat di berbagai wilayah.

MAN ALOR | TIM Safari Jumat
MAN ALOR | TIM Safari Jumat
MAN ALOR | TIM Safari Jumat
MAN ALOR | TIM Safari Jumat
MAN ALOR | TIM Safari Jumat
MAN ALOR | TIM Safari Jumat
MAN ALOR | TIM Safari Jumat

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.