Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kepala MAN Alor Lepas 20 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pergunu - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Kepala MAN Alor Lepas 20 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pergunu

Dok. Pelepasan Mahasiswa Baru Pergunu Alor 2024

MAN Alor (Humas) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis secara resmi melepas 20 mahasiswa baru penerima beasiswa dari Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Alor pada Rabu (18/9/2024).

Kegiatan pelepasan yang berlangsung di ruang koperasi MAN Alor ini dihadiri oleh Pengurus Cabang Pergunu Kabupaten Alor, Perwakilan Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Alor, dan para orang tua dari 20 mahasiswa baru yang akan diberangkatkan untuk berkuliah di Universitas Abdul Chalim (UAC) Mojokerto, Jawa Timur.

Ketua Pergunu Kabupaten Alor, Isro Nurdin Abdullah mengatakan bahwa 20 mahasiswa baru yang akan diberangkatkan untuk berkuliah di Kampus UAC Mojokerto ini merupakan para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan diterima untuk berkuliah setelah melewati serangkaian proses seleksi dari Pergunu Alor secara ketat.

"Dari proses seleksi yang dilakukan, terdapat tiga tahapan seleksi yang telah kami lakukan dan terdapat 40 pendaftar dalam program beasiswa ini. Melalui tahapan seleksi administrasi, tes tulis, lisan, dan wawancara oleh PP Pergunu maka diperoleh 25 nama yang ditetapkan lulus dalam program beasiswa 2024 ini." ujar Isro.

Baca Juga: Tim Safari Jumat MAN Alor Mengisi Khutbah pada Tiga Masjid di Luar Kota Kalabahi

Sementara itu, Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Alor dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu peran NU dalam mengisi pembangunan bangsa adalah mengawal amanah konstitusi Republik Indonesia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan 25 kader mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Mojokerto untuk melanjutkan Pendidikan Tinggi ini membuktikan bahwa NU adalah organisasi yang turut serta memainkan peran kebangsaannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Hadi.

Di akhir sambutannya Hadi menitipkan beberapa pesan yang harus diingat oleh mahasiswa, yaitu luruskan niat, bersabar, tunjukan potensi diri, bersatu dan saling membantu saat berkuliah di UAC Mojokerto

Baca Juga: Tingkatkan Profesionalitas Kinerja Guru dan Pegawai, Kakankemenag Alor Beri Pembinaan ASN di MAN Alor

"Empat hal yang harus diingat dalam menuntut ilmu, pertama, luruskan niat, dengan niat yang lurus Allah akan bukakan jalan kemudahan, jalan menuju surga. Kedua, bersabar. Menuntut ilmu membutuhkan kesabaran yang sangat tinggi, sabar dari segala hal yang akan mengganggu kegiatan belajar. Ketiga, tunjukan prestasi. Untuk membahagiakan orang tua dan menanmkan kepercayaan kepada lembaga perguruan tinggi, kalian harus menunjukkan kompetensi diri dan berusaha untuk mengikuti segala proses yang terjadi di lembaga pendidikan tinggi tersebut. Keempat, selalu bersama dan saling membantu untuk mencapai cita-cita bersama, yaitu membangun daerah dengan konsep islam rahmatan lil'alamin,” pungkas Hadi mengakhiri sambutannya.




Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.