Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Tingkatkan Profesionalitas Kinerja Guru dan Pegawai, Kakankemenag Alor Beri Pembinaan ASN di MAN Alor - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Tingkatkan Profesionalitas Kinerja Guru dan Pegawai, Kakankemenag Alor Beri Pembinaan ASN di MAN Alor

Dok. Pembinaan ASN MAN Alor 2024

MAN Alor (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Alor, Mansur Bakri Samah memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor pada Selasa (17/9/2024) bertempat di ruang koperasi MAN Alor.

Kehadiran Mansur Bakri Samah kali ini turut didampingi oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi (Kasi) Pendis Kemenag Alor, Israhil Iho, dan Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis.

Hadi Abdul Aziz mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ASN di MAN Alor ini merupakan program rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk mengevaluasi setiap program yang sudah berjalan sekaligus memberikan masukan terkait proses pengembangan madrasah.

“Saya berharap besar melalui kegiatan pembinaan ini, Kakankemenag Alor bisa memberikan motivasi kepada para guru dan pegawai kami yang berjumlah kurang lebih 96 orang ini agar loyalitas mereka dalam bekerja membesarkan lembaga ini bisa terus terawat secara baik. Dan besar harapan saya juga agar Pak Kakankemenag bisa memberikan masukan-masukan terkait proses pengembangan madrasah dalam kegiatan pembinaan ASN kali ini,” ujar Hadi dalam sambutan pembuka kegiatan ini.

Baca Juga: MAN Alor Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Selanjutnya, dalam acara inti pembinaan ASN lingkup MAN Alor, Mansur Bakri Samah mengungkapkan bahwa MAN Alor adalah salah satu madrasah di Kabupaten Alor yang sudah terlanjur besar karena program-programnya.

“MAN Alor ini sudah terlanjur besar dan namanya sudah terkenal karena berbagai macam programnya sudah diketahui. Oleh karena itu maka kita semua  harus terus menjaga ini. Saya yakin bahwa untuk bisa dikenal atau diketahui oleh orang itu tidak serta merta kita duduk membalik telapak tangan. Tetapi itu karena hasil kerja keras dari semua komponen yang ada di dalam madrasah ini sehingga bisa membuat MAN Alor ini terkenal di luar sana,” ujar Kakankemenag Alor ini di awal sambutannya.

Selanjutnya, Mansur Bakri Samah mengatakan bahwa MAN Alor ini merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Alor yang tingkat kepercayaan masyarakat dalam menyekolahkan anaknya di lembaga ini sangat besar. Oleh karena itu, Mansur Bakri Samah berharap agar para guru dan pegawai MAN Alor bisa terus meningkatkan integritas dan loyalitas serta mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Sukses Gelar ANBK 2024, MAN Alor Siap Tingkatkan Mutu Pembelajaran

“Karena MAN Alor ini memiliki tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi dalam menyekolahkan anaknya dan kini jumlah siswanya seribuan lebih maka insyallah akan kami usahakan agar proses pembangunan kampus dua MAN Alor bisa menjadi prioritas dari Kemenag RI. Hal ini sering kami sampaikan kepada orang-orang Kemenag, jadi insyallah tahun depan di Alor itu tidak boleh ada yang baru-baru, SBSN Alor itu diprioritaskan untuk dua lembaga yaitu MTs Negeri 1 dan MAN 1 Alor,” jelas Mansur Bakri Samah.

Diakhir pembinaan ASN MAN Alor kali ini, Mansur Bakri Samah berpesan kepada guru dan pegawai MAN Alor agar terus menata hati, menjaga akhlak, dan menjadikan pekerjaan di Kementerian Agama sebagai ladang ibadah.

“Guru adalah sebagai media hidup bagi anak didik, segala tingkah laku dan ucapan kita selalu dilihat oleh anak dan bisa jadi akan ditiru oleh anak, maka dari itu seandainya yang kita lakukan itu hal yang kurang patut maka bisa jadi anak itu akan menirunya. Oleh karena itu marilah kita semua yang bekerja di lembaga ini agar sekiranya memberikan teladan yang baik kepada anak didik kita maupun masyarakat,” pungkas Mansur Bakri Samah.




Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.