Selamat Datang di Website MAN Alor | Madrasah Plus Keterampilan - Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Siapkan Generasi Unggul, MAN Alor Sukses Gelar Pelantikan dan Pelatihan Jurnalistik - MAN ALOR

Header Ads



Info Terkini

Siapkan Generasi Unggul, MAN Alor Sukses Gelar Pelantikan dan Pelatihan Jurnalistik

Dok. Pelantikan dan Pelatihan Jurnalistik MAN Alor 2024

MAN Alor (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor sukses menggelar kegiatan pelantikan dan pelatihan jurnalistik pada Sabtu (12/10/2024) bertempat di ruang kelas XII IPA 1. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama ekstrakurikuler jurnalistik MAN Alor dan Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Produksi (SP) Alor. Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah “Jurnalis Sekolah untuk Informasi yang Mencerdaskan”.

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyiapkan siswa-siswi MAN Alor untuk menghadapi persaingan global ke depan yang semakin kompleks akibat perkembangan teknologi. Kegiatan ini juga menurut Hadi adalah upaya untuk mewujudkan generasi madrasah yang unggul dalam konsep madrasah maju, bermutu dan mendunia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim RRI Alor yang telah datang, semoga kehadiran tim dari RRI ini bisa memberikan ilmu, dan membagikan pengalaman kepada anak-anak kami tentang pentingnya dunia jurnalistik di zaman teknologi hari ini. Karena zaman hari ini itu orang bisa maju, bermutu, dan mendunia jikalau ia menguasai media dan teknologi,” ucap Hadi.

Baca Juga: Lahirkan 432 Badan Usaha, Kemenag Optimistis Kemandirian Pesantren Jadi Kekuatan Baru Ekonomi Bangsa

Sementara itu, Penyiar RRI SP Alor, Frengky R. Mondolang dalam sambutannya saat membawakan materi tentang teknik penyiaran juga mengucapkan terima kasih banyak kepada MAN Alor yang telah mengundang RRI SP Alor dalam kegiatan pelantikan dan pelatihan jurnalistik kali ini.

“mudah-mudahan nanti dalam perjalanan, kita bisa lebih intens berkomunikasi dalam rangka untuk pembinaan jurnalistik untuk adik-adik kita di MAN Alor,” pungkas Frengky.

Dalam acara pelatihan jurnalistik ini, bertindak sebagai narasumber pertama adalah Penyiar RRI SP Alor, Frengky R. Mondolang yang membawakan materi tentang teknik penyiaran. Sedangkan narasumber kedua dalam kegiatan ini adalah Stefani Libu, Reporter RRI SP Alor yang membawakan materi tentang teknik reportase berita.

Pada sesi akhir acara pelatihan, Nining Astuti, salah satu peserta dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa ia banyak mendapat wawasan baru tentang dunia jurnalistik.

“Saya merasa banyak mendapat hal-hal baru dalam kegiatan kali ini. Mulai dari teknik siaran, kemudian cara menjadi seorang reporter yang baik dan betul, kemudian cara kepenulisan berita dan hal lainnya. Harapan saya, semoga kegiatan kali ini akan terus berlanjut dan jangan sampai putus di tengah jalan,” tutur Nining yang saat ini duduk di kelas X K.

Baca Juga: MAN Alor Raih Juara I Lomba PBB Yang Diselenggarakan Oleh Dandim 1622 Alor

Untuk diketahui, Kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini diikuti oleh 50 orang siswa MAN Alor dari perwakilan kelas 10 dan 11. Dalam kegiatan ini juga Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis melantik 11 siswa untuk menjadi pengurus jurnalistik MAN Alor Periode 2024/2025. Adapun nama-nama pengurus jurnalistik MAN Alor Antara lain:

PENGURUS HARIAN

Ketua                                                   : Putri Sintia Ali

Sekretaris                                            : Hairani Aljufri

Bendahara                                          : Rastiani Boli

PENGURUS BIDANG

1.      Ketua Bidang Broadcasting          : Naurah Amalia S. Daka

Anggota                                         : Cinta Rahmania B. Lawang

                                                        Dian Asmarani Azis

                                                        Khairunnisa A. Nira

 

2.      Ketua Bidang Multimedia             : Aswad Raihan Tey

Anggota                                         : Zyakir D Sudarmi

 

3.      Ketua Bidang Kepenulisan            : Lirawati Lamadaung

Anggota                                         : Arafah Raditya M. Tey


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.